25.1 C
Palembang
Sunday, 26 May 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimSebanyak 40 Orang Siswa Mengikuti BMC FMDP Batch XII PT Putra Perkasa...

Sebanyak 40 Orang Siswa Mengikuti BMC FMDP Batch XII PT Putra Perkasa Abadi Jobsite Bukit Asam

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Bupati Muara Enim diwakili Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Amrulah Jamaludin membuka kegiatan Basic Mechanic Course (BMC) Siswa FMDP Batch XII PT Putra Perkasa Abadi Jobsite Bukit Asam di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Muara Enim, Jum’at (23/12).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Siswa PPA Academy berjumlah 40 orang yang mana 34 orang berasal dari Kabupaten Muara Enim dan 6 orang dari Kabupaten Lahat.

Andri Noprizal Dept Head Engginering PPA Site Bukit Asam yang hadir mewakili Site Manager PPA Site Bukit Asam Agung Budiarto mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan ini tidak lain hanya untuk memberdayakan tenaga kerja lokal menjadi tenaga kerja profesional yang siap bekerja dan siap bersaing ke level yang lebih tinggi karena berdasarkan nilai yang sudah kami rangkum, anak-anak muda di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat nilainya tinggi-tinggi.

Lebih lanjut, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab. Muara Enim melalui Disnakertrans ataupun Perangkat Daerah lain yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Terima kasih kami sudah dipercaya untuk berkolaborasi dalam meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Muara Enim ini, kepercayaan ini akan kami balas dengan mempersembahkan SDM yang berkualitas, memiliki daya saing tinggi yang siap menjadi kebanggan kita semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Amrulah Jamaludin sangat menyambut baik kegiatan ini karena menurutnya kegiatan tersebut sejalan dengan visi dan misi #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat diantaranya penyerapan tenaga kerja lokal.

“Terkait itu, dirinya menghimbau kepada Disnakertrans agar dapat berkoordinasi dengan BUMN/S/D dalam wilayah Kabupaten Muara Enim guna mengadakan pelatihan tenaga kerja lokal seperti ini dengan skala yang lebih besar sehingga dapat menekan angka pengangguran di Kabupaten Muara Enim.

Kepada peserta, Amrulah meminta agar dapat fokus dalam mengikuti kegiatan ini karena apa yang akan dipelajari nanti yakinlah akan berguna didalam dunia kerja sesungguhnya.

Nampak hadir mendampingi Staf Ahli Bupati diantaranya Kadisnakertrans, Kadis Koperasi dan UKM, Kadis Kominfo, Kadis PMPTSP, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kabag Kerjasama, Kepala Balitbangda, Kabag Perekonomian dan SDA, dan Ketua FKLPI Kabupaten Muara Enim.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru