27.1 C
Palembang
Sunday, 14 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPemkab Muara Enim Memperingati Hari Ibu ke-94 tahun 2022 di Balai Agung...

Pemkab Muara Enim Memperingati Hari Ibu ke-94 tahun 2022 di Balai Agung Serasan Sekundang

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan perjuangan para ibu-ibu di Bumi Serasan Sekundang dalam membina keluarga dan membangun masyarakat, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak (DPPPA) menggelar Acara Puncak Peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Kota Muara Enim dengan sangat meriah, Kamis (22/12).

Acara diawali tarian-tarian lokal yang dibawakan ibu-ibu organisasi wanita kemudian fashion show dadakan yang diikuti seluruh istri Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, dan para Camat serta Pengukuhan Bunda Forum Anak Serasan Sekundang tingkat Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim oleh Nurmala Sari Kurniawan selaku Bunda Forum Anak Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim.

Peringatan Hari Ibu ke-94 di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim
Peringatan Hari Ibu ke-94 di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim.

Selanjutnya, Nurmala Sari Kurniawan yang juga sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim membacakan sejarah hari ibu. Intinya perjuangan kaum perempuan tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa Indonesia. Untuk itu, perlu diwarisi api semangat juang guna senantiasa mempertebal tekad untuk melanjutkan perjuangan nasional menuju terwujudnya masyarakat adil dan makmur.

Lebih lanjut, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh ibu-ibu dan organisasi wanita di Kabupaten Muara Enim yang telah membantu serta berperan aktif dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Muara Enim. Kedepan, teruslah berkarya demi kemajuan Kabupaten Muara Enim tercinta.

Sementara itu, Pj Bupati Kurniawan yang hadir langsung dalam acara tersebut mengajak semua untuk mengingat kembali bahwa kehadiran semuanya disini tak lain berkat orang tua terkhusus kaum ibu.

“Makna hari Ibu ini banyak sekali utamanya dari mulai kita dilahirkan sampai kita besar seperti ini, ya walaupun ada bapaknya tapi lebih dekat ke ibu, saya pun menyadarinya. Oleh sebab itu, ucapan terima kasih kepada semua kaum ibu di Bumi Serasan Sekundang terkhusus kepada ibu saya dan juga kepada istri saya tercinta, terima kasih sudah menjadi ibu yang baik untuk anak-anak,” ucapnya sembari mata berkaca-kaca.

“Harapan saya mudah-mudahan perjuangan dari kaum wanita khususnya ibu-ibu dalam membina keluarga dan mendidik para kaum milenial sebagai generasi penerus bangsa selalu dalam lindungan Allah SWT, amin,” pungkasnya.

Pj Bupati Muara Enim memberikan bucket bunga kepada Ketua TP PKK
Pj Bupati Muara Enim memberikan bucket bunga kepada Ketua TP PKK.

Diakhir acara, sebelum melakukan pemotongan tumpeng, Pj Bupati Muara Enim memberikan bucket bunga kepada Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurmala Sari Kurniawan sebagai bentuk penghormatan kepada kaum ibu di Bumi Serasan Sekundang.

Turut hadir diantaranya, Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Pj Sekda Muara Enim beserta jajaran, para Pimpinan Instansi Vertikal, para Pimpinan Perusahaan dan seluruh Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Muara Enim.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru