27.1 C
Palembang
Wednesday, 28 February 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimTingkatkan Nilai Kerajinan Lokal, PJ Bupati Buka Fashion Show Batik Khas Muara...

Tingkatkan Nilai Kerajinan Lokal, PJ Bupati Buka Fashion Show Batik Khas Muara Enim

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Guna meningkatkanan nilai kerajinan lokal khususnya batik khas dari Kabupaten Muara Enim, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, Kurniawan membuka Acara Ajang Fashion Show Pesona Batik Khas Kab. Muara Enim yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim dalam rangka memeriahkan Bupati Cup Kabupaten Muara Enim ke-76 Tahun 2022, Rabu (14/12).

Ajang Fashion Show Pesona Batik ini di ikuti berbagai peserta dari kalangan anak–anak sampai dengan dewasa umum dengan total 96 peserta.

Dalam kesempatan pagi itu, Pj.Bupati menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakannya kegiatan Peragaan Busana Pesona Batik Khas Kabupaten Muara Enim ini sebagai salah satu upaya kita semua untuk memperkenalkan dan mengangkat seni wastra daerah sehingga makin populer dan dikenal banyak orang.

Peserta Ajang Fashion Show Pesona Batik Khas Kab. Muara Enim
Peserta Ajang Fashion Show Pesona Batik Khas Kab. Muara Enim.

Lanjutnya, kurniawan menghimbau kepada para peserta yang mengikuti ajang Fashion Show Pesona Batik Khas Kab. Muara Enim agar kiranya mampu meningkatkan potensi ini dengan menyeimbangkan antara usaha promosi dengan diiringi peningkatan produksi yang berkualitas. yang nantinya dapat menaikkan popularitas sekaligus nilai tambah produk agar mampu mendatangkan permintaan dan tentunya membuka peluang usaha bagi masyarakat sehingga pada akhirnya dapat menggerakkan perekonomian daerah.

“Besar harapan saya potensi batik ini dapat kita dukung bersama menjadi kerajinan lokal yang bernilai ekonomi tinggi dalam usaha pengembangan industri ekonomi kreatif masyarakat Kabupaten Muara Enim”,ujarnya.

Nampak Hadir dalam giat Fashion show pagi tadi, unsur Forkopimda, KetuaTim Penggerak PKK, Pj. Sekretaris Daerah , Ketua DWP Kab. Muara Enim, Ka. DPEK, Kaban Kesbangpol, Ka,Dispora, Kadin Kominfo, Kadin Perkim,Kadin Koperasi dan UMKM, Kadin Perdagangan, Kadin Dikbud, Camat Muara Enim.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru