29.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPeringati Hari Bumi, Pepelingasih Muara Enim Berbagi Bibit dan Takjil

Peringati Hari Bumi, Pepelingasih Muara Enim Berbagi Bibit dan Takjil

Baca juga

MUARA EINM,pojoksumsel – Mengusung tema “Lend Your Hand, Save The Environment”, Pepelingasih Muara Enim bagikan 120 takjil dan 60 bibit tanaman hias di pusat kota Muara Enim, Minggu (24/4).

Kegiatan tersebut digelar sebagai bagian dari peringatan hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 April dan diperingati di seluruh dunia.

Selaras dengan tema global peringatan hari bumi, “Invest Our Planet”, pembagian bibit tanaman dinilai sebagai upaya untuk mengajak masyarakat mulai menanam di lingkungan rumah.

Tak hanya berbagi bibit tanaman hias, Pepelingasih Muara Enim juga membagikan takjil untuk berbuka puasa bagi pengguna jalan dan masyarakat di kota Muara Enim.

Wira Al-Ghifari, Ketua Pelaksana Pepelingasih Berbagi yang juga merupakan Duta Pepelingasih Muara Enim menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai bagian dari peringatan hari bumi yang dilakukan oleh Pepelingasih Muara Enim.

“Ini adalah bagian dari peringatan hari bumi yang dilakukan oleh Pepelingasih, sebagai organisasi yang bergerak di bidang lingkungan,” jelas pemuda Muara Enim ini.

Ditemui di tempat yang sama, Derry Pangestu Ramadhan selaku Bupati Pepelingasih Muara Enim turut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bisa terlaksana berkat dukungan penuh dari Dispora Muara Enim.

“Kegiatan Pepelingasih Berbagi tentu tak lepas dari dukungan penuh yang diberikan Dispora Muara Enim. Kami sangat berterima kasih kepada Dispora Muara Enim.”

Lebih lanjut, Derry berharap sinergi menjaga lingkungan dilakukan oleh semua organisasi di Muara Enim, tidak hanya oleh organisasi di bidang lingkungan.

“Saya berharap, upaya menjaga lingkungan dan bumi dilakukan oleh kita semua, sebagai pemilik tanggung jawab bersama terhadap kelestarian lingkungan,” harapnya.(dr)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru