25.1 C
Palembang
Wednesday, 19 January 2022
spot_img
SUMSELMuara EnimCSR PAMA Bantu Buku Untuk Koleksi Perpustakaan Sekolah

CSR PAMA Bantu Buku Untuk Koleksi Perpustakaan Sekolah

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Sebagai wujud kepedulian pada dunia pendidikan Kabupaten Muara Enim, PT Pama Persada Nusantara melalui program CSR membagikan buku edukasi mengenai dunia pertambangan batubara kepada sekolah-sekolah yang ada di sekitar perusahaan. Buku yang dibagikan itu diharapkan dapat menambah koleksi yang ada di perpustakaan sekaligus sebagai sumber ilmu bagi para siswa di sekolah.

Officer CSR Pama, Joko Budi S menjelaskan, dunia pertambangan khususnya batubara ini perlu dikenalkan pada lingkungan pendidikan khususnya di tingkat sekolah dasar. Hal itu, dikatakan Joko, para siswa dapat mengetahui sumber daya alam ciptaan tuhan tersebut.

“Batu bara adalah batuan organik yang mudah terbakar, terbentuk dari karbon, gas, dan hidrogen. Batu bara dibakar untuk menghasilkan energi yang digunakan berbagai keperluan. Dari kebutuhan rumah tangga hingga industri.” Beberapa isi kalimat buku “Batubara Untuk Kehidupan” yang diterbitkan oleh Pustaka Lebah yang berkerjasama dengan PT Pamapersada Nusantara itu bisa dimanfaatkan oleh sekolah,”kata Joko, Selasa (29/9/2020).

Dengan dicetaknya buku tersebut PT Pamapersada Nusantara Jobsite Tanjung Enim Distrik MTBU (PT PAMA MTBU) ingin menyebarkan pengetahuan tentang batubara sebagai sumber energi untuk manusia. Selanjutnya, PT PAMA MTBU telah membagikan sebanyak 200 buku yang berjudul “Batubara Untuk Kehidupan” kepada 25 sekolah dasar muapun sekolah menengah pertama yang ada di Kabupaten Muara Enim dan Lahat.

“Buku ini kita bagikan kepada Sekolah agar menjadi tambahan bacaan atau referensi bagi siswa terkait pengetahuan pertambangan,” jelas Joko lagi.

Selain berisikan materi tentang batubara buku ini juga memuat tentang ancaman global warming yang ada saat ini serta bagaimana melakukan tindakan yang dapat mengurangi dampaknya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 4 Lawang Kidul, Idacik mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan buku yang telah diberikan PT PAMA.
“Kami bersyukur atas bantuan yang diberikan. Terima kasih PT Pamapersada Nusantara atas bukunya jadi tambahan bacaan bagi kami. Semoga PT PAMA tetap jaya dan bermanaat bagi masyarakat.” ucap Idacik.(RD)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru