28.1 C
Palembang
Tuesday, 21 May 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimBerbagi di Bulan Ramadhan, Relawan Muda Kunjungi Ponpes La Roiba

Berbagi di Bulan Ramadhan, Relawan Muda Kunjungi Ponpes La Roiba

Baca juga

MUARAENIM,Pojoksumsel – Meski masih dalam masa pandemi covid-19, namun kegiatan berbagi tak pernah berhenti. Seperti halnya yang dilakukan oleh Komunitas Relawan Muda (RM) Muara Enim yang berbagi di Pondok Pesantren Tahfidz dan Dakwah La Roiba Muara Enim, Minggu (24/4).

Dalam kunjungan tersebut, 20 orang anggota komunitas ini datang membawa sembako untuk kebutuhan santri di pondok pesantren La Roiba yang berada di Desa Kepur ini.

Selain memberikan sembako titipan dari donatur, pelajar SMA/Se-derajat ini juga belajar sambil bermain bersama santri.

Sasi Ardila selaku Ketua Umum menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan tahunan RM di bulan Ramadhan.

“Kunjungan ke Panti ini merupakan bagian dari kegiatan kita yang setiap tahun dilaksanakan, yakni Ramadhan Bersama Relawan Muda Muara Enim,” ungkap siswa yang bersekolah di SMK Bukit Asam ini.

Sasi berharap, ke depan kegiatan ini dapat ditingkatkan. Tidak hanya sebagai bentuk dukungan kepada santri, namun juga sebagai langkah menjembatani antara donatur dan penerima manfaat.

“Melalui kegiatan ini, selain mendukung santri tapi kita juga menjadi jembatan antara donatur dan penerima manfaat,” harapnya.

Di sisi lain, salah seorang santri bernama Mario mengaku sangat bahagia dan bersyukur atas kunjungan dari Komunitas Relawan Muda Muara Enim.

“Kami sangat bahagia atas kedatangan kakak dari Relawan Muda. Kami juga bersyukur atas pemberiannya, terima kasih yah kak,” ucap Mario malu-malu .(dr)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru