22.9 C
Palembang
Sunday, 8 September 2024
spot_img
spot_img
INFO COVID-19Cabor ESI Muara Enim Jaring Atlet Poprove 2021

Cabor ESI Muara Enim Jaring Atlet Poprove 2021

Baca juga

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – Cabang Olahraga (Cabor) Esport Indonesia (ESI) tergolong baru di Kabupaten Muara Enim. Meski demikian cabor ini sangat banyak peminat khususnya anak muda di daerah. Pengurus Cabang (Pengcab) Esport Indonesia Kabupaten Muara Enim terus berbenah pasca ditetapkannya Cabor Esport sebagai keanggotaan di KONI Sumsel maupun Muara Enim beberapa waktu lalu.
Sebagai bentuk keseriusan untuk membesarkan cabang olahraga yang digandrungi mayoritas anak muda ini. Saat ini Pengurus ESI Kabupaten Muara Enim mulai membidik atlet-atlet yang berpotensi untuk seluruh nomor pertandingan menghadapi even Pekan Olahraga Provinsi (Popprove) Sumatera Selatan tahun 2021 yang direncanakan di OKU Raya pada November mendatang. Selain itu, pengurus ESI Kabupaten Muara Enim juga intens berkoordinasi dengan KONI setempat.

Pelantikan Pengurus ESI Muara Enim bersama Dispora dan KONI
Pelantikan Pengurus ESI Muara Enim bersama Dispora dan KONI

“Mulai hari ini kita harus tancap gas untuk merekrut atlet di semua nomor pertandingan, sekaligus mensosialisasikan Esport kepada masyarakat,”terang Ketua Umum Esport Indonesia Kabupaten Muara Enim, Siswanto SE SH, didampingi pelatih Gerry Septian, Selasa (27/7/2021) di Sekretariat Esport Komplek GOR Takraw Muara Enim.

Dikatakan, ESI Kabupaten Muara Enim menyatakan siap untuk mengikuti Poprove Sumsel di OKU Raya nanti, bahkan, pihaknya optimis menargetkan medali emas untuk Kabupaten Muara Enim sehingga bisa meningkatkan prestasi hingga di tingkat nasional. Pihaknya juga mendapat dukungan KONI Kabupaten Muara Enim untuk bergegas merekrut atlet serta menggalakkan kepada public bahwasannya ESI adalah olahraga positif dan juga membangun character untuk para atlet lainnya.

“Dengan bergabungnya cabor ESI di KONI Kabupaten Muara Enim, bisa membawa angin segar bagi daerah dan melahirkan atlet berprestasi di tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan Nasional,”kata Siswanto.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Muara Enim, M Chandra SH, didampingi Sekretaris, Ridwan Noviar mendukung berkembangnya cabor ESI di Bumi Serasan Sekundang. Pihaknya mendorong kepada pengurus ESI untuk segera menjaring atlet daerah yang akan maju di Poprove yang akan di selenggarakan di Kabupaten OKU Raya pada November mendatang. Pihaknya juga menghimbau kepada semua cabor di bawah KONI Muara Enim untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19 di masa pandemi sekarang ini.

“Kita belum mendapat informasi dari panitia Poprove Sumsel, apakah kegiatan tetap akan dilaksanakan pada tahun ini, atau di tunda. Namun, KONI Muara Enim mempersilahkan semua cabor untuk menjaring para atletnya. Perlu diketahui, masa pandemi Covid-19 ini perlu mendapatkan perhatian oleh semua cabor, karena kita belum boleh berkumpul-kumpul untuk mencegah penyebaran Covid-19,”kata Candra di Sekretariat KONI Muara Enim.(res)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru