28.1 C
Palembang
Saturday, 25 September 2021
spot_img
KesehatanBimsos Diharapkan Jadi Masyarakat Produktif

Bimsos Diharapkan Jadi Masyarakat Produktif

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Pemerintah daerah melalui Dinas Sosial menyelenggarakan Bimbingan Sosial (Bimsos) kepada puluhan peserta, yakni anak jalanan, anak terlantar, serta penyandang disabilitas yang ada dalam wilayah Kabupaten Muara Enim. Kegiatan ini berlangsung dua hari (27-28 Juli ) bertempat di Hotel Serasan Sekundang, dibuka oleh bupati Muara Enim melalui Pj Sekda Drs Emran Tabrani, dihadiri Kepala Dinas Sosial Drs Bhakti Msi, didampingi Kabid Kabid Rehabilitasi Sosial, Erricha Sefriyeni SKm MM.

Sekda Muara Enim, Drs Emran Tabrani memberikan arahan kepada para peserta, serta menuturkan, bahwa Bimsos sebagai bentuk antisipasi dan memanfaatkan potensi dalam menghadapi tantangan kedepan menuju Kabupaten Muara Enim yang Merakyat menuju Kabupaten Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis, Berdaya Daya Saing dan Sejahtera sehingga para peserta mendapatkan kehidupan yang layak dan bermartabat.

Menurutnya, Bimsos ini merupakan bentuk rehabilitasi sosial agar peserta mendapatkan fungsi sosial sebagaimana mestinya secara mental, spiritual dan psikososial. Maka Bimsos ini perlu dilaksanakan.

“Diharapkan dengan Bimsos ini, agar peserta dapat menjadi anggota masyarakat yang bertanggung jawab terhadap masyarakat, keluarga dan jadi masyarakat produktif bagi Kabupaten Muara Enim,” ucap Sekda Muara Enim.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Drs Bhakti Msi bimbingan sosial ini sangat perlu di selenggarakan dalam rangka membantu para penyandang sosial yang ada di daerah untuk mendapatkan perlindungan, serta merasakan hadirnya pemerintah untuk membantu kebutuhan mereka.

“Dengan adanya bimbingan sosial ini diharapkan para peserta dapat merasakan hadirnya pemerintah, untuk menguatkan mental, spiritual, serta psikososialnya,”terang Bhakti.(res)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru