25.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPT RMK Energi Akan Kabulkan Tuntutan Warga Gunung Megang Dalam

PT RMK Energi Akan Kabulkan Tuntutan Warga Gunung Megang Dalam

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.comPT Royaltama Mulia Kencana (RMK) Energy akhirnya berkomitmen akan berusaha mengabulkan tuntutan warga Desa Gunung Megang Dalam setelah Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P., M.Si. turun tangan langsung melakukan mediasi atas perseteruan warga yang tergabung dalam Kelompok Masyarakat Gunung Megang Bersatu (KMGMB) dengan perusahaan tersebut.

Pj. Bupati Muara Enim mengambil tindakan tersebut di sela kunjungan kerjanya ke Kantor Camat Gunung Megang. Dalam mediasinya, Pj. Bupati Muara Enim yang didampingi Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Arh. Rimba Anwar, S.I.P., M.I.P. menjelaskan, dirinya memahami tuntutan warga setempat.

“Saya mengimbau warga untuk tidak mengambil jalan anarkis melainkan dengan pendekatan yang lebih baik melalui jalan musayawarah dengan melibatkan para perangkat pemerintahan, seperti kepala desa maupun camat,” ujar Kurniawan, Kamis (11/08).

Ia mengharapkan PT RMK Energy dapat segera memenuhi tuntutan warga, begitu pun kepada warga agar membuka blokade akses jalan desa yang digunakan angkutan PT RMK Energy.

Adapun yang menjadi tuntutan warga, yaitu peningkatan kualitas jalan yang rusak akibat dilalui angkutan kendaraan berat, pengadaan 35 unit lampu jalan, bantuan pengadaan sumur atau air bersih, mengkaji ulang jembatan Sungai Lengi dan penyerapan tenaga kerja secara bertahap.

Atas komitmen PT RMK Energy yang menyanggupi akan berusaha memenuhi tuntutan warga di hadapan Pj. Bupati Muara Enim yang hadir bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muar aEnim, Ardian Arifanardi, A.P., M.Si. dan Camat Gunung Megang, Drs. Ardiansyah, S.Sos., Pj. Bupati Muara Enim mengimbau warga agar bersabar dan mendukung suasana yang kondusif sehingga pembangunan daerah dapat terus berjalan.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru