33.1 C
Palembang
Monday, 29 May 2023
spot_img
NewsBisnisUMKM Batik Muara Enim Aktif Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

UMKM Batik Muara Enim Aktif Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – Sebanyak 56 peserta mengikuti pelatihan kewirausahaan yang di gelar Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Hotel Serasan Sekundang Muara Enim, Rabu (25/8/2021).

Kegiatan tersebut mendapat perhatian Pj bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) yang membuka acara tersebut, didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Riswandar SH MH, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Surdin SE Msi, dan kepala OPD lainnya, hadir juga perwakilan BPJS Ketenaga Kerjaan, serta Bank Sumsel Babel Cabang Muara Enim.

Salah satu UMKM yang menjadi peserta yakni Rumah Batik Serasan (RBS), Totok Adi Hermanto ST, pelaku usaha itu menyampaikan, dengan adanya pelatihan itu akan menumbuhkan wirausaha baru, serta memberikan motivasi kepada pelaku usaha yang tengah mengalami kesulitan di masa Pandemi Covid-19 sekarang.

Seperti harapan yang di sampaikan oleh bupati Muara Enik yang membuka acara tersebut.

“Tentunya melalui kegiatan pelatihan kewirausahaan ini bisa membawa efek bagi perekonomian daerah, mampu menjadi pemicu sekaligus penggerak roda perekonomian di Kabupaten Muara Enim dalam rangka pengentasan dan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Muara Enim demi mewujudkan cita-cita kesejahteraan masyarakatnya,” kata Totok.

Kabid Pemberdayaan UMK Dinas Koperasi dan UKM Astuti Martayanti, M.M

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Surdin SE Msi, melalui Kabid Pemberdayaan UMK Astuti Martayanti, M.M mengatakan, menggelar Pelatihan Kewirausahaan bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil di Kabupaten Muara Enim melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Peningkatan Kapasitas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (RK2UKM) Tahun Anggaran 2021.

Dengan tujuan untuk meningkatkan daya saing, serta meningkatkan produktivitas para pelaku UMKM Mikro binaan pemerintah daerah.

“Peserta sebanyak 56 orang untuk dua angkatan, mereka adalah pelaku UNKM Mikro yang ada di Kabupaten Muara Enim. Tentunya kegiatan ini menaati Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai standar SOP,”kata Astuti.(red)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru