33.1 C
Palembang
Friday, 14 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPT PAMA Beri Binaan Empat Sekolah Raih Adiwiyata Propinsi

PT PAMA Beri Binaan Empat Sekolah Raih Adiwiyata Propinsi

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – PT Pama Persada Nusantara (Pama) job Site Tanjung Enim mendorong semua sekolah binaan menjadi sekolah berwawasan lingkungan. Di kecamatan Lawang Kidul sekarang ini ada 4 Sekolah Dasar (SD) yang mendapatkan verifikasi penilaian sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Antara lain, SD Negeri 1, SD Negeri 6, SD Negeri 12, dan SD Negeri 17 Kecamatan Lawang Kidul.

Beberapa waktu lalu, keempat sekolah telah dikunjungi tim Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk melakukan verivikasi administrasi maupun melihat program-program adiwiyata yang sudah diterapkan.

Koordinator CSR PT Pama, Faizal Imron mengatakan, sesuai amanat UUD 1945 pasal 31 Ayat 1 bahwa setiap warga negara memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan. Demi mendukung hal tersebut PT Pamapersada Nusantara Jobsite Tanjung Enim Distrik MTBU (PT PAMA MTBU) memiliki program Corporate Sosial Responsibility (CSR) bidang pendidikan. Dalam program itu, perusahaan mempunyai sekolah-sekolah binaan Adiwiyata. Sekolah binaan PAMA tersebar di Kabupaten Muara Enim dan Lahat.

“Salah satu program CSR Pama adalah membina sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan hidup,” terang Faizal Imron, Senin (21/9/2020).

Teramh Faizal, penilaian oleh tim adiwiyata Sumatera Selatan telah dilaksanakan pekan kemarin (17/9/2020). Menurutnya, kegiatan ini merupakan momen bersejarah bagi keempat sekolah tersebut. Karena diverifikasi lapangan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sumatra Selatan dan DLH Kabupaten Muara Enim dalam menjalankan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah atau yang dikenal dengan program sekolah adiwiyata.

Sementara itu, Perwakilan DLH Provinsi Sumsel, Safari pada saat berada di Muara Enim mengatakan, Verifikasi lapangan ini dilakukan untuk mengetahui program-program lingkungan hidup yang telah dijalankan keempat sekolah tersebut secara langsung.

“Sekolah-sekolah yang kami kunjungi telah baik dalam menjalankan program lingkungan hidup di sekolah namun perlu ditingkatkan lagi. Perlu dikembangkan inovasi-inovasi dalam menjalankan sekolah adiwiyata agar program ini dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” ujar Safari.

Sementara itu, Juniati Kepala Sekolah SDN 6 Lawang Kidul mengucapkan terima kasih kepada PT PAMA, “Terima kasih PT PAMA yang telah mendukungan SDN 6 Lawang Kidul selama ini. Semoga sukses untuk kita semua, amiin.”kata Juniati.(RD)

Artikel lainnya

Artikel Terbaru