27.1 C
Palembang
Tuesday, 26 March 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimPTBA Berikan Bantuan Makanan Tambahan

PTBA Berikan Bantuan Makanan Tambahan

Baca juga

Resna
Resna
Selain Hobi jalan-jalan dan shoping, wanita yang satu ini sangat menggemari menulis cerita dan selain itu Resna juga memiliki jiwa Jurnalis

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Di tengah pandemi covid19 yang saat ini masih melanda, PT Bukit Asam Tbk melalu program CSR, Jumat (01/09/20) kembali menyelenggarakan PMT atau Pemberian Makanan Tambahan kepada masyarakat Bedeng Obak, Karang Tinah dan Segitiga Lingga Tanjung Enim untuk membantu asupan gizi yang seimbang bagi masyarakat sekitar perusahaan.

Sedikitnya 263 warga yang menerima bantuan berupa susu bubuk ini terlihat antusias dan senang saat sejumlah staf perwakilan dari CSR PTBA, Arlis dan kawan-kawan datang ke musholla Bedeng Obak, tempat bantuan ini diberikan.

Senior Manajer CSR PT Bukit Asam Tbk, Zulfikar Azhar dalam sambutannya yang disampaikan oleh Manajer Perencanaan evaluasi dan Pelaporan CSR, Titin Dwi Oktariani mengatakan pemberian makanan tambahan ini merupakan kegiatan rutin bulanan kepada warga Bedeng Obak Karang Tinah dan Segitiga Lingga. Terlebih lagi, dikatakannya, di tengah wabah Covid19 yang belum juga reda hingga saat ini.

“Bantuan susu bubuk ini kami berikan sebulan sekali kepada masyarakat Bedeng Obak, Karang Tinah dan Segitiga Lingga yang merupakan lokasi pemukiman yang berdampingan dengan perusahaan,” kata Oktariani.

Dia mengharapkan dengan pemberian makanan tambahan berupa susu ini akan dapat membantu masyarakat dan memberikan nilai asupan gizi yang seimbang bagi warga khususnya balita yang masih dalam tahap pertembuhan.

Ditemui terpisah, Manajer Humas, Komunikasi dan Adiminstrasi Korporat PTBA, Iko Gusman mengatakan, menghadapi pandemi dan upaya memutus mata rantai virus covid19, memang memerlukan kerjasama yang baik seluruh elemen masyarakat. Karena itu, menurutnya, pada masa seperti ini, mementingkan diri sendiri bukanlah pilihan bijak.

“PT Bukit Asam Tbk terus berupaya untuk berkontribusi membantu masyarakat yang terdampak langsung atas pandemi covid19 ini,”katanya.

Selain itu Iko juga mengharapkan, semoga kegiatan ini dapat menginspirasi semua pihak untuk bersama-sama, bahu membahu berkontribusi nyata dalam upaya memutuskan rantai penyebaran covid19 ini.

“Kami mengajak agar seluruh elemen masyarakat dapat mengambil peran, saling membantu atas dampak pandemi covid19 ini, walau kecil namun nyata,” pungkasnya.

Sementara itu, Sri Gustini selaku ibu RT Bedeng Obak mewakili penerima bantuan merasa senang atas bantuan yang diterimanya. Ia mengatakan sebagai masyarakat sekitar, pembagian PMT secara langsung ini sangat membantu keluarga penerima khususnya pada warga yang tidak mampu. Pihaknya sangat berterima kasih kepada PTBA telah banyak berbuat kebaikan kepada masyarakat sekitar. Diharapkannya PTBA akan semakin maju dan jaya sehingga dampak positif bagi masyarakat akan ikut bertambah.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru