29.1 C
Palembang
Thursday, 25 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimGuru SMA Bukit Asam Ikuti Sosialisasi AKM, Jelang UN Dihapuskan Tahun Depan

Guru SMA Bukit Asam Ikuti Sosialisasi AKM, Jelang UN Dihapuskan Tahun Depan

Baca juga

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – Ujian Nasional (UN) akan diganti dengan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Sebanyk 40 Guru SMA Bukit Asam (SMABA) mengikuti sosialisasi AKM di Sekolah, Kamis (3/12/2020)lalu. Dibuka oleh Sekretaris Yayasan Bukit Asam (YBA) H Amirudin Sapuan SH. Narasumber dihadirkan dari Tim Pengembang Kurikulum Kemendibud RI yakni Drs H I Gede Mendera MT datang dari Palembang.

H Amirudin SH, saat membuka sosialisasi AKM di SMA Bukit Asam mengharapkan para guru dapat mengapgrade ilmu pendidikannya melalui pelatihan AKM, dimana SMA Bukit Asam tahun depan dapat menerapkannya.

“Jadi program AKM sebagai pengganti UN tahun depan itu harus disosialisasikan kepada guru, supaya nanti tidak ketinggalan jaman,”kata Amir.

Sementara itu, Kepala SMA Bukit Asam, Tenny Dahyani SPd mengatakan, AKM ini merupakan kebijakan dari pemerintah pusat, yang rencana akan berlaku tahun ajaran depan. Untuk itu, semua guru SMA Bukit Asam perlu menambah wawasan, apa itu AKM, bagaimana bentuk soal-soal AKM, dan melalui sosialisasi ini semuanya dapat dijelaskan.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Yayasan mendukung kegiatan sosialisasi AKM kali ini,”kata Tenny.(red)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru