25.1 C
Palembang
Sunday, 14 July 2024
spot_img
spot_img
INFO COVID-19Puskesmas Tanjung Enim Gelar Lomba Video Prokes Antar Posyandu

Puskesmas Tanjung Enim Gelar Lomba Video Prokes Antar Posyandu

Baca juga

MUARAENIM,POJOKSUMSEL- Lomba video protokol kesehatan covid-19 antar Posyandu di Wilayah Kecamatan Lawang Kidul digelar oleh Puskesmas Tanjung Enim. Kemarin para pemenang lomba mendapatkan hadiah yang diserahkan oleh unsur Tripika di Aula Puskesmas, Kamis (25/2/2021) kemarin.

Dibincangi, Kepala Puskesmas Tanjung Enim, Ahmad Ghani SKM, melalui Ketua Panitia lomba, dr Hj Siti Maisaroh menerangkan, lomba video protokol kesehatan covid-19 antar Posyandu berlangsung sejak November 2020, dan pengumuman pemenang berlangsung pada hari ini.

“Kegiatan ini merupakan inovasi Puskesmas Tanjung Enim untuk melihat bagaimana protokol kesehatan covid-19 selama pandemi ini,”ungkap Maisaroh.

Dijelaskan, dari 60 Posyandu yang ada di Kecamatan Lawang Kidul, hanya 35 Posyandu yang mengirim video lomba. Kata dia, juri menilai berdasarkan alur kegiatan posyandu sesuai dengan standar Prokes penyelenggarakan pertemuan di masa pandemi. Namun juri dari petugas Puskesmas menilai bahwa tidak semua pengunjung Posyandu menerapkan protokol 3 M dengan sempurna.

“Masih saja ada warga yang datang tidak pakai masker, atau ibunya bermasker, anaknya tidak. Kemudian penerapan jaga jarak juga masih ada yang mengabaikan. Itu dapat kami lihat dari video yang dikirimkan. Bukan kualitas video yang kami nilai, akan tetap alur kegiatan posyandu, dan penerapan 3 M memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,”imbuhnya.

Pemenang Lomba Video ini antara lain Juara 1 Posyandu Elang komp PLN Desa Lingga, Juara 2 Posyandu Ruak-Ruak Desa Tegal Rejo, Juara 3 Posyandu Merpati Putih Desa Tegal Rejo, Juara Harapan I Posyandu Kakak Tua Kelurahan Tanjung Enim, Juara Harapan II Posyandu Betet Desa Tegal Rejo, dan Juara Harapan III Posyandu Enggang Desa Keban Agung. Terang Maisaroh, acara ini mendapatkan dukungan CSR PT PAMA, dan PT Kalbe Farma selaku sponsor.

Sementara itu, PT Pama Persada Nusantara Jobsite Tanjung Enim sebagai sponsorhip dalam kegiatan yang di laksanakan Puskesmas Tanjung Enim tersebut mengapresiasi semangat kader Posyandu dan warga yang antusias menghidupkan kegiatan Posyandu meski di masa pandemi.

“Meskipun kita dimasa pandemi ibu-ibu kader posyandu tetap aktif melakukan kegiatan Posyandu dengan protokol kesehatan. Semoga tetap terus semangat berkarya untuk kesehatan anak-anak di Kecamatan Lawang Kidul,”terang Joko S Koordinator CSR PT Pama Persada Nusantara di Tanjung Enim.(res)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru