32.1 C
Palembang
Friday, 22 March 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimKecamatan Ujanmas Raih Penghargaan Perangkat Daerah Terbaik

Kecamatan Ujanmas Raih Penghargaan Perangkat Daerah Terbaik

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

MUARA ENIM, Pojoksumsel.com — Pemerintah kecamatan Ujanmas berhasil menunjukan kinetja sebagai perangkat daerah yang berhasil menunjukan kinetja terbaik dalam perencanaan pembangunan tahun 2020/2021. Hal ini dibuktikannya dengan penghargaan yang diberikan oleh PLH Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) yang diterima langsung oleh Camat kecamatan Ujanmas Hasman Hadi, Senin (29/03/2021) dalam acara Musrenbang RKPD Kabupaten Muara Enim di Gedung Putri Dayang Rindu, Muara Enim.

“Saya perlu memberikan apresiasi secara khusus kepada Perangkat Daerah Dinas Kesehatan dan Perangkat Daerah Kecamatan Ujanmas yang berhasil menunjukkan kinerja terbaik dalam
perencanaan pembangunan daerah tahun 2020/2021,” ungkap PLH Bupati Muara Enim dalam pembukaan Musrenbang RKPD tingkat Kabupaten Muara Enim.

Hasman Hadi Camat Ujanmas

Kemudian HNU sapaan akrab PLH Bupati Muara Enim yang juga menjabat Sekda Propinsi Sumatera Selatan ini, mengharapkan agar penghargaan ini dapat memacu OPD lain untuk dapat meningkatkan kinerjanya agar tambah baik.

“Semoga keberhasilan ini dapat menjadi motivasi dan contoh bagi Perangkat Daerah lain, secara bersama-sama membangun Bumi Serasan Sekundang yang kita cintai ini, melalui penyusunan, pelaksanaan, dan pengendalian, perencanaan pembangunan daerah,” harapnya.

Sementara itu Camat Ujanmas Hasman Hadi saat dibincangi media ini mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang ia raih.

“Alhamdulillah kita bisa menjadi yang terbaik dalam perencanaan pembangunan daerah tahun 2020/2021. Namun hal ini tidak terlepas dari dukungan dari semua pihak dimulai dari Pemerintah desa hingga unsur kecamatan yang ada di kecamatan Ujanmas serta dukungam masyarakat secara penuh terhadap perencanaan ini,” urai putra Ujanmas yang pertama kali menjabat Camat kecamatan Ujanmas semenjak kecamatan ini berdiri.

Terakhir, ia menyampaikan bahwa didalam melakukan penyusunan perencanaan pembangunan daerah tahun 2020/2021 kecamatan Ujanmas ia mulai mengambil aspirasi dari tingkat paling bawah hingga ke tingkat paling dengan harapannya aspirasi yang disampaikan masyarakat dapat terakomodir melalui setiap jenjang Musrenbang.

“Karena perencanaan di mulai dari bawah melalui musdus, musdes, muscam dan musrenbang RKPD kabupaten Muara Enim yang di dahului oleh Forum SKPD hingga terbentuklah penyusunan perencanaan pembangunan daerah tahun 2020/2021 kecamatan Ujanmas dan syukur Alhamdulillah hari ini dinyatakan yang terbaik,” pungkasnya. (Ah/*)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru