31.1 C
Palembang
Minggu, 1 Agustus 2021
spot_img
INFO COVID-19Dua Siswa SMK Bukit Asam Maju Lomba LKS Tingkat Provinsi Sumsel

Dua Siswa SMK Bukit Asam Maju Lomba LKS Tingkat Provinsi Sumsel

Baca juga

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – Prestasi kembali diukir siswa SMK Bukit Asam (SMKBA) Tanjung Enim. Pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Kabupaten Muara Enim digelar awal Juni (2/6/2021) kemarin. Sebanyak 6 siswa berhasil borong piala, dan dua siswa berhasil maju ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kegiatan lomba LKS di laksanakan di UPT SMKN 1 dan UPT SMKN 2 Muara Enim itu merupakan agenda tahunan. Keenam siswa SMK Bukit Asam yang berhasil membawa piala diantaranya, Juara 1 Jadid Adi W LKS Motorcycle repair and maintenance Pembimbing Mazli ST, dan Sindy Gustiani LKS Graphic Design Technology Pembimbing Dwi Maryeni SKom, keduanya akan maju lomba LKS tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun ini. Juara 2 Muhammad Rolanda Nasution LKS Electrical Installation Pembimbing Ady Wijaya, S.T, dan Tri Wahyono LKS Automobile Technology Pembimbing Endri Wagianto, S.T. Kemudian Juara 3 Sona Rhamanda LKS Web Techonology Pembimbing Tiara Muro AAR S.Pd, dan Beben Jaya Pratama LKS IT Network Administration Pembimbing Ika Afriani,S.T.

Siswa SMKBA menerima hadiah lomba LKS tingkat Kab Muara Enim 2021
Siswa SMKBA menerima hadiah lomba LKS tingkat Kab Muara Enim 2021

Sementara itu, Kepala SMK Bukit Asam, Evi Komalasari SSos mengatakan, prestasi tidak lepas dari bimbingan guru produktif di SMK Bukit Asam yang selalu memberikan ilmu dan motivasi kepada siswa. Meskipun di tengah pandemi, siswa mampu untuk mengukir prestasi di bidang keahlian masing-masing.

Dijelaskan, lomba ini dilaksanakan guna menguji kemampuan kompetensi siswa khususnya pada jenjang SMK. Evi menambahkan, prestasi tersebut dapat memotivasi siswa lain agar lebih giat menorehkan prestasi pada kejuaraan-kejuaraan yang sejenis untuk dipersembahkan kepada sekolah. Dengan mendapatkan kejuaraan ini semakin menambah prestasi yang berhasil diraih oleh SMKBA Tanjung Enim pada tahun ini.

“Harapan, yang melaju provinsi dapat mewakili kabupaten dan sukses memberikan yang terbaik, harapan secara umum anak-anak termotivasi untuk lebih semangat mengukir prestasi dibidang keahlian mereka, lebih dari itu dapat memotivasi adik-adik kelasnya untik juga turut meraih prestasi,”pungkasnya.(dy)

spot_img
spot_img

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Artikel Terbaru

spot_img
spot_img
spot_img