28.1 C
Palembang
Thursday, 28 March 2024
spot_img
INFO COVID-19Kondisi Kesehatan Kakek Amancik Membaik, Dinsos Muara Enim Tawari Pindah di Panti...

Kondisi Kesehatan Kakek Amancik Membaik, Dinsos Muara Enim Tawari Pindah di Panti Jumpo

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

MUARAENIM,POJOKSUMSEL – Berkat kepedulian semua pihak, akhirnya kondisi kesehatan kakek Amancik (89) warga Kelurahan Pasar Tanjung Enim mulai pulih. Sekarang ini kakek yang tinggal di Perum SS PJKA itu masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bukit Asam (RSBAM) sampai kondisi benar-benar pulih. Selanjutnya, jika kesehatan sudah baik oleh Dinas Sosial Kabupaten menawarkan Kakek Amancik untuk pindah dan di rawat di Panti Jumpo milik Kementerian Sosial (kemensos) di Indralaya. Tidak hanya itu saja, kakek yang hidup sebatang kara itu gembira telah memegang KTP berkat dibantu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Amancik baru saja di kunjungi Plt bupati Muara Enim H Nasrun Umar, didampingi Camat Lawang Kidul Andrille Martine SE, Lurah Pasar Najiburrahman, serta warga penggiat sosial Astuti, dan Fitri Asia di RS BAM Tanjung Enim, Kamis (5/8/2021) untuk memberikan motivasi dan semangat.

Astuti (40) warga penggiat sosial Tanjung Enim mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang sudah diberikan kepada Kakek Amancik (Yai) sehingga kesehatan kembali pulih, dan menjamin kehidupan dia kedepan.

“Ya, di masa pandemi ini kita tularkan kebaikan sajalah, jangan virus. Kalau urusan pahala berbuat baik, ranahnya penguasa langit dan bumi, tak perlulah kita risaukan. Seperti kemarin, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Pj Bupati Nasrun Umar mengunjungi Pak Amancik di RS BAM. Dalam kunjungan tersebut, Pemkab Muara Enim melalui Dinas Sosial akan mengurus keperluan Pak Amancik untuk kemudian di rujuk ke panti jompo di Palembang,”terang Astuti.

Dikatakan, merasakan perhatian dari banyak pihak, Amancik sangat terharu dan merasa senang serta mengucapkan terima kasih untuk warga, serta pemerintah daerah. Ia berharap, kedepan terus diberikan kesehatan selama dirinya menikmati hari tua di Panti Jumpo.

“Pak Amancik sendiri bersedia untuk di tempatkan di panti jompo. Beliau merasa gembira karena akan mendapat banyak teman di tempatnya yang baru. Sembari menunggu kelengkapan dokumen yang disiapkan Dinas Sosial Muara Enim, Pak Amancik akan tetap berada di rumah sakit. Selain itu, Pemkab Muara Enim (Dinas Sosial) juga berencana merenovasi rumah Pak Amancik,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim, Drs Bhakti Msi, melalui Kabid Rehabilitasi Sosial, Erricha Sefriyani SKm MM mengatakan, sambil menunggu kondisi kesehatan Kakek Amancik benar-benar pulih. Pihaknya sekarang tengah menyiapkan segala administrasi yang diperlukan untuk mengirim bersangkutan di panti Sosial Tresna Werdha Indralaya Sumatera Selatan. Selain itu, dinas Sosial Kabupaten Muara Enim akan memberikan bantuan alat Walker Kaki empat untuk membantu Kakek Amancik bisa berjalan. Karena yang bersangkutan memang mengalami kesulitan berjalan kaki.

“Sambil menunggu bisa keluar dari rumah sakit, kami sedang melengkapi data kependudukan dan BPJS. Nanti Dinas Sosial yang akan mengantarkan bapak Amancik ke Panti Tresna Werdha Indralaya Sumsel milik Kementerian Sosial,”ucap Icha.(red)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru