26.1 C
Palembang
Sunday, 17 October 2021
spot_img
SUMSELMuara EnimPeresmian Sanggar Mak Paula Diramaikan Dengan Aerobic Competition

Peresmian Sanggar Mak Paula Diramaikan Dengan Aerobic Competition

Baca juga

MUARA ENIM, POJOJOKSUMSEL – Sanggar senam Mak Paula di resmikan ditandai dengan kegiatan lomba Aerobic Competition (AC) yang di selenggarakan di Ballroom Hotel Serasan Sekundang Kota Muara Enim. Acara itu diikuti lebih dari seratus peserta dari berbagai kelompok senam yang ada di wilayah Kecamatan Muara Enim dan Kecamatan Lawang Kidul. Pada peresmian itu, di harapkan dapat terjalin silahturahmi antar anggota senam, dan instruktur di Kabupaten Muara Enim agar semakin solid dan bersinergi.

Owner Sanggar Senam, Mak Paula menyampaikan, sanggar senam telah didirikan ini berlokasi di Jalan Pandawa 5 Kelurahan Air Lintang Kecamatan Muara Enim. Kata dia, sampai sekarang ini para member terus bertambah, mulai dari usia anak-anak hingga dewasa, selain itu, Sanggar Mak Paula juga menciptakan instruktur senam yang handal, dan profesional.

“Dengan kegiatan Aerobic Competition ini diharapkan bisa lebih memperkenalkan sanggar senam yang saya kelola ke masyarakat lebih luas lagi. Melalui kegiatan ini pula, sebagai ajang untuk meningkatkan solidaritas antar instruktur senam. Kami juga berkerjasama dengan ASKI Muara Enim,”ungkap Paula, Sabtu (4/9/2021).

Kemudian, lomba ini diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan, dibagi menjadi kategori lomba, yakni Zomba Kids, Aerobik Comunity Lapangan, Aerobic Sanggar, Senam Pemula, BL, Mahir, Kreasi Dangdut, dan Zomba Dewasa. Para pemenang lomba mendapatkan piala sebagai penghargaan.

“Kami hanya memberikan Piala sebagai Penyemangat untuk para pemenang lomba, mudah mudahan acara lomba seperti dapat diadakan kembali karna Senam Aerobic salah satu Olah Raga untuk kesehatan tubuh kita apalagi di tengah vandemi ini kita harus banyak berolah raga agar tubuh kita tetap sehat,”terang paula.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) Kabupaten Muara Enim, A Dessy Puspa Asni SH menyampaikan, ASKI mendukung program pemerintah mendorong gerakan masyarakat sehat melalui olahraga senam kebugaran. Salah satunya melalui kegiatan Aerobic Competition yang diselanggarakan Sanggar Senam Mak Paula di Muara Enim. Menurut Dessy, kesadaran masyarakat tentang kesehatan khususnya di Kabupaten Muara Enim sudah semakin meningkat.

“Animo masyarakat tentang senam aerobik dan senam kreasi lainnya saat ini meningkat. Hal ini dapat kita lihat di berbagai aktivitas senam yang dilaksanakan di kelas-kelas Studio, sanggar, dan lapangan mulai banyak menyelenggarakan senam,”terangnya.(res)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru