32.1 C
Palembang
Monday, 18 October 2021
spot_img
INFO COVID-19Tekuni Senam Hingga Raih Prestasi, Deisya Syifa Dewanti Juara Zomba Kids...

Tekuni Senam Hingga Raih Prestasi, Deisya Syifa Dewanti Juara Zomba Kids Competition

Baca juga

MUARAENIM,POJOKSUMSEL – Usianya baru 11 tahun, tapi perjuangan Deisya Syifa Dewanti meraih prestasi lomba senam tingkat Kabupaten Muara Enim patut di acungi jempol. Pada saat mengikuti kategori lomba anak-anak yang diselenggarakan sanggar Mak Paula di Ballroom Hotel Serasan Sekundang Muara Enim, Sabtu (4/9/2021). Siswi kelas 6 SD Negeri 6 Kecamatan Muara Enim itu meraih juara 1 kategori Zomba Kids mengalahkan puluhan peserta lainnya.

Senam zumba adalah latihan fisik yang memadukan kombinasi tari salsa dan gerakan aerobik yang menyenangkan. Tidak ada gerakan khusus dalam senam zumba, sebab fokus senam ini adalah menggerakkan seluruh anggota badan dengan mengikuti irama music. Semua terlihat jelas saat, peserta nomor punggung 016 itu mempraktikkan kemampuannya di hadapan dua juri di lantai ballroom hotel saat mengikuti lomba tersebut.

Syamsul, orang tua Deisya mengungkapkan, anaknya sudah terlihat bakatnya sudah sejak beberapa tahun ini saat duduk di bangku sekolah dasar. Saat putrinya itu bilang ingin ikut senam, Ia dengan istri mendukung sekali, namun sempat gundah. Pasalnya kawatir jika anaknya tidak serius saat mengikuti latihan senam di sanggar senam Mak Paula Muara Enim.
“Lalu ketika kami orang tua melihat anak itu tekun latihan senam mengikuti kelas Zomba, sehingga bisa percaya diri saat mengikuti lomba ini. Dan dia bisa membuktikannya dengan prestasi,”kata Syamsul.

Menurut penuturan orang tuanya, Deisya Syifa Dewanti tumbuh menjadi gadis yang mencintai gerakan tari, dan modelling sejak usia dini, hingga sekarang. Sehingga kedua orang tuanya selalu menemani setiap anaknya itu berlatih senam di sanggar disela-sela kegiatan belajar di sekolah. Deisya sangat menyukai kegiatan itu, karena bisa membawa energi positif untuk dirinya, dengan mengikuti senam dan bertemu teman-teman bisa memunculkan energi positif itu.

“Sehingga dengan rutin senam akan kebawa terus energi positif, karena selain sehat, senam zomba juga menyenangkan,”kata Syamsul.

Sementara itu, Deisya kepada koran ini mengatakan, kedepan berbagai lomba pun akan diikutinya, mulai dari tingkat Kabupaten hingga ke tingkat Provinsi, bahkan nasional. Ia mengatakan, kegiatan senam ini sangat di sukainya, karena mendapat dukungan penuh dari kedua ayah dan bundanya.

“Saya suka semua gerakan senam, tapi yang paling aku sukai adalah zomba, karena menyenangkan,”tuturnya.(res)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru