27.1 C
Palembang
Wednesday, 28 February 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimWujudkan Masyarakat yang Cerdas, Diskominfo Muara Enim Gelar Pembinaan KIM

Wujudkan Masyarakat yang Cerdas, Diskominfo Muara Enim Gelar Pembinaan KIM

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Upaya demi upaya terus digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dalam mewujudkan maasyarakat yang cerdas utamanya dalam menaggapi isu-isu yang beredar dimasyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dikominfo) selaku OPD yang erat kaitanya dalam penyebaran informasi kepada masyarakat, telah mengadakan sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di 10 desa dalam 10 Kecamatan di Kabupaten Muara Enim.

Seperti halnya pada, Selasa (27/06) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim menggelar giat Sosialisasi KIM tepatnya di Desa Lambur Kecamatan Panang Enim. Untuk diketahui dalam giat tersbut Diskominfo Muara Enim turut menggandeng OPD lainnya dalam mengisi materi terkait program pemerintah dalam menekan angka Stunting serta pemaksimalan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES).

Sebagai informasi, KIM ini sendiri merupakan kelompok yang dibentuk oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat yang secara mandiri dan kreatif mengelola informasi dan pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan nilai tambah suatu informasi khususnya dalam meningkatkan pendapatan masyarakat yang berdomisili di daerah tersebut tentunya dengan bimbingan Pemerintah.

“Kim diharapkan dapat memilah dan menyebarkan informasi yang benar, khususnya informasi yang bersifat positif dan akan berdampak positif jika segera disebarluaskan. Disinilah KIM dapat ikut berpartisipasi dalam memberdayakan informasi yang dapat mengubah cara pandang masyarakat,”tutur Abdul Roni Darus Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) Diskominfo ME.

Seperti halnya salah seorang warga desa Lambor yang berkesempatan mengikuti Pembinaan KIM pagi tadi, Rusnawati (39) dirinya menuturkan bahwa pembinaan KIM ini sangat membantu sekali bagi masyarakat setempat apa lagi pasalnya KIM ini sendiri dapat menjadi wadah bagi sesama KIM desa satu dan lainnya untuk bertukar infromasi seputar potensi daerah masing-masing.

“Saya rasa kami khususnya warga yang ada didesa sangat memerlukan kegiatan seperti Pembinaan KIM ini, untuk itu kami berharap kedepan Pemerintah dapat lebih sering mengadakan kegiatan serupa, tentunya diiringi dengan kolaborasi dengan stakeholder setempat utamanya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,”ungkapnya.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru