33.1 C
Palembang
Sabtu, 31 Juli 2021
spot_img
SUMSELMuara EnimPAMA Sukses Antarkan 4 Sekolah Meraih Adiwiyata Sumsel

PAMA Sukses Antarkan 4 Sekolah Meraih Adiwiyata Sumsel

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Berkat pembinaan yang di lakukan PT Pama Persada Nusantara (PAMA) Job Site Tanjung Enim. Penghujung tahun ini ada 4 Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan Lawang Kidul mendapatkan penghargaan bidang lingkungan, Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Adapun sekolah itu adalah, SD Negeri 1 Lawang Kidul, SD Negeri 6 Lawang Kidul, SD Negeri 12 Lawang Kidul, serta SD Negeri 17 Lawang Kidul.

Acara penyerahan penghargaan itu dilakukan akhir pekan lalu, 29 November 2020 bertempat di Lapangan Bendung Perjaya Desa Perjaya Kecamatan Martapura Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Ikut mendampingi, manajemen PT Pama dalam acara tersebut, Kepala Bagian Human Capital dan General Service (HCGS), Juanda, dalam keterangan disampaikan kepada media ini, Rabu (2/12/2020) mengatakan, bahwa penghargaan ini merupakan komitmen perusahaan dalam membangun generasi masa depan yang peduli lingkungan.

“PT PAMA selalu berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat dan lingkungan sekitar dengan membangun generasi muda yang peduli lingkungan,’’ terang Juanda.

Penghargaan ini diberikan pada acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Menanam Pohon Indonesia 2020 Provinsi Sumatra Selatan yang dihadiri oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kepala DLH Provinsi Sumsel, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Muara Enim, Kepala DLH Muara Enim, serta pegiat-pegiat lingkungan Se-Provinsi Sumatra Selatan.

Ditambahkan Corporate Social Responsibility Officer PT PAMA, Joko Budi mengatakan, untuk dapat menjalankan program adiwiyata bagi sekolah-sekolah binaan pihaknya berperan sebagai inisiator dengan melibatkan perangkat sekolah dalam proses edukasinya.

“Kami edukasi seluruh perangkat sekolah untuk peduli dan menjalankan gerakan peduli lingkungan hidup di sekolah. Kegiatan ini dilakukan berupa pembuatan biopori, penanaman pohon, penanaman tanaman obat, pengolahan sampah sekolah, dan lain-lain,” terang Joko.

Imbuh Joko, Tujuan dari program adiwiyata adalah mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

Sementara itu, Kepala sekolah SDN 1 Lawang Kidul, Herien Dermila SPd dimintai tanggapan mengucapkan rasa terima kasih atas kepada PT PAMA yang telah membina program adiwiyata sekolahnya.

“Terima kasih PT PAMA yang selama ini membina sekolah kami sehingga dapat memperoleh adiwiyata provinsi,’’ ujar Herien. (rel)

spot_img
spot_img

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Artikel Terbaru

spot_img
spot_img
spot_img