28.1 C
Palembang
Friday, 29 March 2024
spot_img
INFO COVID-19Naikkan Imunitas, ASKI Muara Enim Ajak Masyarakat Olahraga Senam

Naikkan Imunitas, ASKI Muara Enim Ajak Masyarakat Olahraga Senam

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – Untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan imun tubuh ditengah pandemi Covid-19, Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) Kabupaten Muara Enim tetap mengajak dan mengkampanyekan kepada masyarakat untuk berolahraga senam. Kegiatan dapat di lakukan secara mandiri di rumah secara virtual melalui kanal YouTube maupun dilaksanakan secara terbatas.

“Karena sedang pandemi Covid-19 ini kita masih belum boleh kumpul-kumpul menggelar senam di luar. Maka senam dapat di lakukan sendiri dari rumah untuk gerakan bisa melalui kanal YouTube,”kata A Dessy Puspa Asni SH, Ketua ASKI Kabupaten Muara Enim, Rabu (4/8/2021).

ASKI pun berharap, masyarakat masih bisa di perbolehkan untuk menggelar senam bersama di dalam studio, maupun tempat yang terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Penyelenggara menyiapkan sarana cuci tangan, menerapkan fisikal distancing, serta wajib memakai masker.

Diakuinya, olahraga ditengah pandemi ini sangat di perlukan untuk meningkatkan imunitas serta menjaga kebugaran. Selain rajin melakukan senam, masyarakat juga diikuti dengan pola makan yang sehat, bergizi, dan bervitamin. Kemudian, kedepan ASKI Kabupaten Muara Enim akan melakukan trobosan untuk mensosialisasikan olah raga senam kebugaran agar menjangkau masyarakat secara luas. Salah satu cara yakni menyebar instruktur senam hingga sampai di tingkat Kecamatan, serta Desa dan Kelurahan.

“Jadi secara rutin masyarakat di Kabupaten Muara Enim ini bisa mengikuti olahraga senam kebugaran dengan bekerjasama dengan ASKI,”kata Dessy lagi.

ASKI Kabupaten Muara Enim juga akan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Muara Enim melalui dinas terkait, seperti Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, PKK, serta menggandeng komunitas senam, dan Karang Taruna, dan lainnya dalam menggiatkan olahraga senam kepada masyarakat.

“Tentunya dengan program ASKI ini untuk menyemangati masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk tetap berolahraga, karena dengan berolahraga, kita bisa meningkatkan imun. Mari kita tatap berolahraga dan patuhi protokol kesehatan. Sehat selalu semuanya,”pungkas Dessy.(red)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru