25.1 C
Palembang
Saturday, 26 November 2022
spot_img
INFO COVID-19WCD Nasional Gelar Road to WCDI 2021, Dinas Lingkungan Hidup Muara Enim...

WCD Nasional Gelar Road to WCDI 2021, Dinas Lingkungan Hidup Muara Enim Nyatakan Dukungan Penuh

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – Menjelang hari bersih bersih sedunia 18 September 2021, Tim Nasional WCD Indonesia mengadakan kegiatan “Road to WCDI 2021” melalui zoom meeting, Sabtu siang (28/8/2021).

Kegiatan World Cleanup Day tahun ini yang mengusung tema Indonesia Bersih melibatkan ratusan Dinas Lingkungan Hidup seluruh Indonesia, Core Team WCD seluruh Indonesia, organisasi, komunitas, sekolah, universitas dan banyak lapisan masyarakat yang ada di 34 provinsi.

Sosialisasi dan seminar WCD 2021 dipaparkan oleh Dirjen PSLB3 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi serta Leader World Cleanup Day Indonesia.

Dirjen PSLB3 KLHK, Rosa Vivien menjelaskan bahwa ke depan kita tidak lagi mengusung kalimat jangan buang sampah, tapi pilha sampah sejak dari rumah.

“Nanti jangan ada lagi kata-kata jangan buang sampah sembarangan, tapi pilahlah sampah dari rumah,” tegas Rosa.

Ia juga memberikan semangat kepada seluruh pemerintah daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup untuk aktif mendorong dan menggiatkan kembali bank sampah di daerah.

“Ayo untuk seluruh Pemda melalui Dinas Lingkungan Hidup kita dorong bank sampah yang ada di daerahnya masing-masing,” tambah Rosa.

Turut hadir dalam kegiatan seminar, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim juga siap bergerak dan mendukung penuh WCD Muara Enim serta gerakan-gerakan lingkungan di Bumi Serasan Sekundang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muara Enim yang diwakili Silfiana Devi selaku Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 (PSLB3) juga menyampaikan dukungan penuh kepada WCD Muara Enim.

“Kami sangat mensupport kegiatan road show WCD yang merupakan bagian dari peringatan WCD yang puncak pelaksanaan secara serentak akan dilaksanakan tgl 18 sep 2021 mendatang,” ungkap Silfi.

Ia berharap, Core Team WCD Muara Enim mampu mengedukasi masyarakat dan generasi muda untuk mengelola sampah sehingga memiliki nilai ekonomis.

“Harapan kami kepada pengurus WCD Muara Enim dapat melaksanakan kegiatan serupa, memberikan edukasi kepada masyarakat serta generasi muda untuk terus melakukan pemilihan dan pengolahan sampah sehingga dapat termanfaatkan dan lebih bernilai ekonomis,” tutup Kabid PSLB3 DLH Muara Enim (der)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru