25.1 C
Palembang
Wednesday, 17 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimSerasan Fashion and Arts Perfomance 2021 Berlangsung Meriah

Serasan Fashion and Arts Perfomance 2021 Berlangsung Meriah

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional dan menyambut Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-75 Tahun 2021, Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Kadis Pariwisata Isdrin hadiri sekaligus membuka secara langsung Serasan Fashion and Arts Perfomance 2021 di Evi Media Grand Ball Room Muara Enim.

Dalam sambutannya, Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Kadis pariwisata mengatakan bahwasannya acara ini adalah inisiasi dari para pelaku seni di kabupaten muara enim yang saat ini sedang giat”nya tumbuh dan berkembang menjadi sektor pariwisata di Kab. Muara Enim.

Serasan Fashion and Art Performance 2021Lebihlanjut dirinya sangat mengapresiasi para pelaku kesenian di Kab. Muara Enim yang secara tidak langsung telah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar, dan selain itu juga telah mengangkat potensi budaya yang ada di tiap-tiap daerah di Kab. Muara Enim.

“Saya berpesan untuk kepada semua pelaku kesenian di Kab. Muara Enim untuk selalu eksis dan tetap berkarya agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif di Kab. Muara Enim yang tentunya akan ikut membantu pemerintah dalam menuntaskan masalah kemiskinan di Kab. Muara Enim,”ucap Kadis Pariwisata.

Kegiatan ini adalah bentuk kolaborasi pelaku ekonomi kreatif yang ada di kabupaten Muara Enim, antara Rumah Batik Serasan, Sanggar Musik dan Tari Metanika dan Putroh ramadan dan didukung oleh PT Pamapersada Nusantara, Bank Sumsel Babel Cabang Muara Enim, PT Bukit Asam, Eva Group, DS Muara Enim, dan PHRI.

Selanjtunya, Kegiatan ini juga didukung oleh Radio SMER, PT Bukit Asam Kratif, WD Coffee, RKS, Humah Studio, PDKT, DK Wedding, PKK, Dekranasda dan NDZ Printing.

Pengumuman Pemenang Virtual Dance Competition 2021

Dalam acara ini juga diumumkan pemenang Virtual dance competition 2021, Juara pertama di raih oleh Harmoni asal Indralaya, Juara kedua Swarna Art Serasan dari Pali dan juara ketiga diraih oleh Sanggar Rumah Kita asal Muara Enim dan ketiganya mendapatkan uang pembinaan dari Bank Sumsel Babel Cabang Muara Enim.

Pada kesempatan itu juga Radio Suara Muara Enim, Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) mengadakan acara Nobar Film SIRINGKEH season 3 dengan judul “Membatik Dengan Rasa” dimana para tamu undangan yang hadir nampak antusias dan terhibur dengan penayangan film tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda, Kadis Disparekraf, Kadis Kominfo, Kadis Perdagangan, Camat Muara Enim, Bawaslu Muara Enim, Kalapas II B Muara Enim, Kaban Kesbangpol, PKK Kab. Muara Enim, DWP Kab. Muara Enim, Dekranasda dan Organisasi Wanita Lainnya serta sponsor acara. (Ah/*)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru