33.1 C
Palembang
Monday, 25 March 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimHUT ke-21, Periska BA Santuni Panti Asuhan di Lawang Kidul

HUT ke-21, Periska BA Santuni Panti Asuhan di Lawang Kidul

Baca juga

Sigit
Sigit
Sigit, adalah seorang jurnalis sebuah media cetak. Orangnya sangat cekatan dalam mengabadikan momen dan juga mampu menuliskannya kedalam sebuah berita.

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke 21,tahun 2021, Persatuan Istri Karyawan Bukit Asam (Periska BA) memberikan santunan kepada masyarakat yang kurang mampu yang menempati Panti Asuhan yang berada di wilayah Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Jumat (15/10/2021).

Anjangsana yang pertama dilakukan Periska BA dengan mendatangi Panti Asuhan Daarul Yatim Yayasan Mutiara Tanjung Enim di Mandala Seberang, Kelurahan Tanjung Enim, Lawang Kidul.

Perhatian diberikan Periska BA kepada Panti Asuhan Daarul Yatim karena panti asuhan ini dengan sukarela atau gratis bersedia menangani masyarakat yang mengalami Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Di panti asuhan ini, Periska BA memberikan sejumlah bantuan seperti 1 Buah Mesin Cuci 14 kg, 1 buah kompor gas, 1 set selang regulator, 1 buah tabung gas beserta isi dan sembako.

Kemudian dilanjutkan menuju Panti Asuhan Pondok Daarul Yatiim Lepas Mandiri di Jalan Kamboja RT 14 Ujung Mandala Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Di panti asuhan ini Periska BA memberikan perlengkapan mandi, seperti handuk, sikat gigi, pasta gigi, sabun mandi, sabun cuci,selain itu juga sembako dan uang santunan.

Pada kesempatan ini, Rita Ratna Ratnawati Nungcik selaku Ketua Yayasan Mutiara Tanjung Enim, mengatakan bahwa di panti asuhan yang diasuhnya khusus pada penanganan ODGJ dengan rentang usia dari 16-60 tahun.

“Alhamdulillah, bersyukur dikarenakan PTBA sangat the best buat kita. Harapannya, banyak perempuan yang kita urus di sini mendapatkan lebih banyak perhatian. Untuk saat ini, kita fokus pada perempuan dan anak,” ucapnya.

Sementara itu, Runayah, Ketua Panti Asuhan Pondok Daarul Yatiim Lepas Mandiri menyampaikan bahwa Pihaknya mengurus anak-anak yatim dan dhuafa sejak 19 tahun lalu. Anak-anak yang diurus berjumlah 54 dengan 6 pengurus.

Di sini anak-anak ada yang aktif sekolah, ada yang mengabdi, dan ada yang sudah kerja tetap mengabdi. Mereka diarahkan dan dididik bisa bertanggungjawab sendiri tanpa ketergantungan dengan orang lain yang untuk nanti ke depannya menjadi mandiri. Sesuai dengan nama, Panti Asuhan Pondok Daarul Yatiim Lepas Mandiri.

“Kita ucapkan syukur kepada Allah dan juga sangat berterima kasih pada ibu-ibu Periska BA sudah berbagi kasih kepada saudara yatim untuk membantu kita. Semoga Allah membalas kebaikan dan kepedulian PTBA, ibu-ibu Periska tetap selalu sehat dan juga semoga PTBA semakin sukses,” ucapnya.

Sementara Ketua Umum Periska BA, Sri Ambar Apollonius A, berharap semoga acara ini bermanfaat untuk adik-adik yang berada di panti asuhan.

“Semoga dengan kehadiran kami disini bisa membuat adik-adik lebih semangat dan memotivasi supaya tetap berkarya. Apa yang kita berikan semoga berkah untuk Periska BA dan buat PTBA juga,” ungkap Sri. (Ah/*)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru