25.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
NewsBisnisPama Komitmen Rekrut Tenaga Kerja Lokal

Pama Komitmen Rekrut Tenaga Kerja Lokal

Baca juga

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – PT Pamapersada Nusantara (Pama) Tanjung Enim menunjukkan komitmennya dalam rekrutmen tenaga kerja lokal. Hal tersebut dibuktikan dengan menggelar Tes Psikotes Calon Karyawan di Aula SMA Negeri 2 Muara Enim, Air Lintang Kecamatan Muara Enim selama 7 hari kedepan. Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Muara Enim, Hj Siti Herawati SH, didampingi Human Capital Muchammad Ismail Senin pagi (25/10/2021). Kegiatan ini juga di laksanakan di Kabupaten Lahat yang masuk dalam ring satu perusahaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Muara Enim, Hj Siti Herawati SH mengapresiasi manajemen PT Pama yang telah memberikan kontribusi untuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan memberikan kesempatan kepada tenaga kerja lokal untuk berkarir di perusahaan. Tentunya, kata dia, hal ini juga dapat diikuti perusahaan-perusahaan lain yang berada di wilayah Kabupaten Muara Enim.

“Apa yang dilakukan oleh PT Pama ini sudah sesuai dengan amanah undang-undang ketenaga kerjaan, yang diamanahkan dalam pasal 4 Permen Ketenagakerjaan RI nomor 39 tahun 2016 tentang penempatan tenaga kerja yang berlangsung terbuka, bebas, dan adil untuk mendukung program pemerintah daerah mengurangi pengangguran di usia produktif. Sehingga saya berharap anak-anak bisa lolos, dan mengikuti seleksi secara fair,”kata Herawati usai membuka acara tersebut.

Peserta Psikotes rekrutmen PT Pama
Peserta Psikotes rekrutmen PT Pama

Sementara itu, Human Capital PT Pamapersada Nusantara, Muchamad Ismail menjelaskan, rekrutmen sudah dilaksanakan secara terbuka oleh Pama melibatkan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Ketenaga Kerjaan Kabupaten Muara Enim.

“Psikotes ini akan di laksanakan selama tujuh hari kedepan, dibagi dua sesi, dan masing-masing sesi diisi 150 peserta,”ungkap Ismail.

Dikatakan Ismail, pihaknya memberiakan kesempatan besar kepada putra daerah Kabupaten Muara Enim dan Lahat untuk mengisi lowongan operator alat berat dan mekanik alat berat. Kemudian, penempatan tenaga kerja pada awalnya nanti mereka akan ditempatkan di lokasi tambang Tanjung Enim dan Lahat. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga, akan mengisi lowongan pekerjaan di seluruh lokasi kerja PT Pama yang tersebar di Sumatera dan Kalimantan.

“Kita sangat berharap semua posisi itu bisa diisi oleh putra daerah semua,”ujarnya.

Imbuh Ismail lagi, untuk menggelar kegiatan tes rekrutmen ini, pihaknya menggandengn pihak ke tiga, atau konsultan Dialogue Consulting dari Jakarata yang sudah di tunjuk oleh Pama di Pusat. Melaui dari seleksi administrasi, Pra MCU, Psikotes, tes wawancara, hingga tes MCU kesehatan kedua.(res)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru