28.1 C
Palembang
Monday, 25 March 2024
spot_img
NewsBisnisSiswa SMKN 1 Tanjung Agung Antusias Ikuti Kelas Inspirasi

Siswa SMKN 1 Tanjung Agung Antusias Ikuti Kelas Inspirasi

Baca juga

Resna
Resna
Selain Hobi jalan-jalan dan shoping, wanita yang satu ini sangat menggemari menulis cerita dan selain itu Resna juga memiliki jiwa Jurnalis

MUARAENIM,POJOKSUMSEl – SMK Negeri 1 Tanjung Agung mengadakan program kelas inspirasi. Melalui kelas Inspirasi menjadi wahana bagi sekolah dan peserta didik untuk belajar dari para Profesional. Siswa akan belajar mengenai kenyataan, para profesional menceritakan mengenai profesinya. Harapannya, para siswa akan memiliki lebih banyak pilihan cita-cita, serta menjadi lebih termotivasi untuk memiliki mimpi besar.

Hal tersebut dibeberkan Kepala SMK Negeri 1 Tanjung Agung, Bambang Gusviantara SPd MM usai menggelar kelas Isnpirasi yang diisi oleh manajemen PT Huandian Bukit Asam Power (HBAP) pada Senin (25/10/2021) pagi. Menurut Bambang, materi yang disampaikan meliputi profil persahaan, hingga memberikan simulasi alat peraga proses produksi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sumsel 8 itu.

“Siswa sangat antusias mengikuti kelas Inspirasi yang di gelar PT HBAP ini. Sehingga dengan adanya interaksi antara siswa, guru, dan pihak profesional ini akan dapat memberikan pengalaman kepada para siswa kami, beserta para gurunya. Sehingga bisa memberikan motivasi, dan semangat kepada para siswa untuk maju, dan menggapai cita-citanya, khususnya yang ingin tahu cara masuk bekerja di perusahaan tersebut,”kata Bambang.

Bambang berharap, kegiatan kelas Inspirasi ini dapat terus berkembang dan menjadi agenda rutin sekolah. Kedepan, pihaknya akan menggandeng pemerintah dan perusahaan lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Tanjung Agung. Melalui Kelas Inspirasi, menyediakan kesempatan bagi peserta didik untuk belajar dan membangun imajinasi tentang profesi dan karir di masa depan. Serta, juga memperkuat rasa percaya diri dan tekad untuk terus berjuang mencapai cita-cita.

“Peserta didik akan belajar dengan senang, bahagia, memiliki kebanggaan dan kepuasan di saat orang-orang profesional terlibat dalam kelas inspirasi untuk memotivasi peserta didik mewujudkan cita-cita dan mimpi mereka,”ucapnya.

Kegiatan acara di hadiri oleh Kepala SMK Negeri 1 Tanjung Agung, bapak Bambang Gusviantara, S.Pd, M.M, Camat Tanjung, bapak Sahlan Akil SH, M.Si, dan dari HBAP CSR Jhony B. Samosir, acara kelas inspirasi diisi oleh Agus Setiawan dari Tim HBAP, simulasi alat peraga (mini power plant ). Selain itu diadakan juga kegiatan zoom meeting dengan Deputy General Manager PT HBAP Gusti Anggara. Dalam kegiatan tersebut diadakan penyarahan plakat dari PT. HBAP ke SMK Negeri 1 Tanjung Agung dan penyerahan simbolis giving of power plant from HBAP ke SMK Negeri 1 Tanjung Agung.(res)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru