22.9 C
Palembang
Sunday, 8 September 2024
spot_img
spot_img
NewsNasionalDukung Stand Pemkab. Muara Enim, BSB Muara Enim Harapkan Hasil Maksimal dalam...

Dukung Stand Pemkab. Muara Enim, BSB Muara Enim Harapkan Hasil Maksimal dalam Festival Rempah Sumsel 2021

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

Palembang, Pojoksumsel.com – Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Muara Enim yang dipimpin oleh Benny Maryanto (Bento) turut memeriahkan Festival Rempah Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Prov. Sumsel di Pelataran Museum Textile, Kota Palembang yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Turut memeriahkan ini bukan tampil langsung atapun membuka stand BSB tapi memberikan dukungan kepada Pemkab. Muara Enim (TP. PKK Kab. Muara Enim) dalam mengikuti Festival tersebut yang dikemas dalam Stand Pemkab. Muara Enim.

Pemimpin BSB Muara Enim, Benny Maryanto Saat diwawancara secara ekslusif oleh Radio Suara Muara Enim (Dj Andre Taulana), dan didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Ardian Arifanardi, AP, M.Si

Pemimpin BSB Muara Enim yang hadir secara langsung dalam festival tersebut mengatakan bahwa rempah-rempah unggulan dari tanah Bumi Serasan Sekundang seperti Serei Wangi, Rosella, Kayu Manis, dan masih banyak lagi, keberadaanya harus kita syukuri dan kita manfaatkan dengan baik yang artinya selain kita manfaatkan sebagai penyedap masakan, kita bisa menjadikan rempah-rempah ini sebagai sesuatu yang bernilai ekonomi jika kita bisa menemukan sesuatu olahan ataupun hilirisasi yang bermanfaat dari rempah tersebut.

Kembali ke Festival Rempah ini, untuk Stand Pemkab. Muara Enim seperti yang kita dengarkan sebelum-sebelumnya. Intinya kita berharap, kita ingin tetap yang pertama yang terbaik tentunya juara 1 apalagi kita menyuguhkan sesuatu yang baru dan bernilai tinggi yakni ikon Kab. Muara Enim Kopi Semendo kita kombinasikan dengan rempah-rempah khas Muara Enim (Kopi Rempah) yang dapat dinikmati secara gratis oleh seluruh pengunjung di Festival Rempah Sumsel 2021.

“Selama ini kita tahu Muara Enim identiknya dengan kopi tapi sekarang cobalah rempah-rempah ini kita angkat sehingga selain kopi ternyata ada juga rempah-rempah yang bisa di unggulkan di Kabupaten Muara Enim dan orang harus mengetahui itu, Muara Enim Pacak (bisa),” tutup Pemimpin BSB Muara Enim yang akrab disapa dengan sebutan Bento.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Kab. Muara Enim Hj Renny Devi Nasrun Umar mengucapkan terima kasih kepada BSB Cabang Muara Enim atas dukungannya sehingga Stand Pemkab. Muara Enim dapat tampil lebih menarik dan meriah, semoga dengan kerjasama dan kekompakan antara Pemkab. Muara Enim dengan stakeholder terkait diantaranya BSB Cabang Muara Enim, Stand Pemkab. Muara dapat meraih hasil yang maksimal sesuai harapan bersama, sekali lagi terima kasih. (Ah)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru