29.1 C
Palembang
Monday, 30 January 2023
spot_img
SUMSELMuara EnimPameran Dan Bazar Agro Expo Muara Enim 2020, Ajang Promosi Produk UP2K

Pameran Dan Bazar Agro Expo Muara Enim 2020, Ajang Promosi Produk UP2K

Baca juga

Resna
Resna
Selain Hobi jalan-jalan dan shoping, wanita yang satu ini sangat menggemari menulis cerita dan selain itu Resna juga memiliki jiwa Jurnalis

MUARA ENIM, Pojoksumsel – TP PKK Kabupaten Muara Enim berpartisipasi di ajang Bazar dan Pameran Agro Expo Muara Enim (26-28 Februari 2020) berlangsung di Lapangan Merdeka Muara Enim. Acara yang dibuka Plt bupati Muara Enim H Juarsah SH itu sekaligus membuka secara resmi Muara Enim Colorfull Festival 2020. Selain mendirikan stan, PKK Kabupaten Muara Enim mendapat kepercayaan Pemerintah Kabupaten Muara Enim dilibatkan menjadi juri lomba kuliner olahan sayur dan buah, serta juri stan terbaik.

Wakil ketua PKK Kabupaten Muara Enim, Dra Hj Nurhilyah, didampingi Wakil Ketua III Dra Hj Linda Hasanudin, serta pengurus lain meninjau stan kegiatan PKK mulai dari tingkat Desa sampai Kabupaten Muara Enim. Tampil dalam kegiatan ini, diharapkan bisa mengenalkan, sekaligus promosikan produk dari kegiatan masyarakat, khususnya ibu rumah tangga dalam program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Pameran Dan Bazar Agro Expo Muara Enim 2020
Pameran Dan Bazar Agro Expo Muara Enim 2020

Misalnya, produk kerajinan batik asli Muara Enim, tas rajut, kopi, makanan ringan, hingga produk kerjinan tangan lain olahan rumah tangga. Dari hasil pembinaan selama ini maka setiap kecamatan ataupun desa dalam lingkup Kabupaten Muara Enim mempunyai produk unggulan masing-masing. Misal batik berasal dusun Tanjung Kecamatan Lawang Kidul, kopi dari Kecamatan Semende, Desa Lubuk Raman Kecamatan Rambang Niru dikenal sebagai kampung rajut, serta sentra Jumputan Akasia dari Desa Banuayu Kecamatan Empat Petulai Dangku, dan wilayah lainnya.

Program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluaga ini sudah ada di 22 Kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim. Melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa memberdayakan masyarakat dan peningkatan perekonomian.

Produk UP2K Pameran Dan Bazar Agro Expo Muara Enim
Produk UP2K Pameran Dan Bazar Agro Expo Muara Enim.

Wakil Ketua PKK, Hj Nurhilyah mengapresiasi pemerintah daerah sudah melibatkan organisasi penggerak perempuan khususnya PKK, Darma Wanita, GOW yang selama ini bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Muara Enim. Kemudian, Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus TP PKK Kabupaten Muara Enim yang sudah bekerja keras menyiapkan semuanya untuk mensukseskan Muara Enim Agro Expo 2020.

“Dukungan dan kerjasama sema pihak dalam menyukseskan kegiatan ini diharapkan membawa manfaat besar dalam meningkatkan kesejahteraan dan menekan angka kemiskinan dan mensukseskan visi misi Muara Enim yakni Muara Enim untuk rakyat yang Agamis, Berdayasaing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera,”kata dia.(Totok)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru