25.1 C
Palembang
Thursday, 28 March 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimDinsos Muara Enim Bantu Warga Bisa Miliki KTP Agar Bisa Mendapat Bantuan...

Dinsos Muara Enim Bantu Warga Bisa Miliki KTP Agar Bisa Mendapat Bantuan Sosial

Baca juga

Resna
Resna
Selain Hobi jalan-jalan dan shoping, wanita yang satu ini sangat menggemari menulis cerita dan selain itu Resna juga memiliki jiwa Jurnalis

MUARAENIM,POJOKSUMSEL – Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim kembali menemukan warga miskin yang terkendala tidak memiliki identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) sehingga tidak terjangkau bantuan pemerintah. Ujang (70) warga Dusun 8 Gunung Megang Dalam Kecamatan Gunung Megang ini hidup sebatang kara menempati rumah yang sudah tidak layak huni.

Sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum, Ujang mengandalkan dari hasil memulung barang-barang bekas yang dijual untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kondisi rumahnya sangat tidak layak, terbuat dari papan yang sudah lapuk dan miring hampir ambruk.

Kepala Dinas Sosial Muara Enim, Bhakti mengatakan, setelah mendapat informasi masyarakat, tim langsung mendatangi rumah Ujang yang berada di wilayah Kecamatan Gunung Megang. Setelah mendata dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat, tim dari Dinas Sosial membantu pengurusan penerbitan KK dan KTP di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muara Enim.

“Pak Ujang sudah kita bantu untuk memiliki KK dan KTP, beliau juga sudah kami catat supaya bisa masuk program bantuan Dinsos,”kata Bhakti, Kamis (14/5/2020).

Rumah Ujang

Bhakti mengatakan, Dinas Sosial menghimbau kepada pemerintah setempat, RT, Kelurahan, Desa, maupun Kecamatan kiranya dapat membantu warga yang mempunyai kendala identitas seperti KTP, maupun KK. Karena program bantuan pemerintah melalui Dinas Sosial salah satu syarat untuk menerima bantuan adalah wajib memiliki KTP.

“Jadi ajakan saya, bantulah warganya bisa mendapatkan KK dan KTP, bukan kami tidak peduli, karena syarat mendapatkan bantuan wajib memiliki KTP,”katanya.

Sementara itu, Ujang menuturkan selain mendapatkan program bantuan sosial, dirinya juga berharap ada bantuan rehap rumah.

“Sangat senang pak bisa miliki KTP, berkat bantuan Dinas Sosial, mudah-mudahan ada juga bantuan rehan rumah untuk saya,”kata Ujang.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru