24.2 C
Palembang
Tuesday, 25 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimHerman Deru Tunjuk Kurniawan Gantikan Nasrun Umar

Herman Deru Tunjuk Kurniawan Gantikan Nasrun Umar

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.comGubernur Sumatera Selatan, Herman Deru menunjuk Kurniawan, kepala badan Kesbangpol Sumsel menjadi Plh. Bupati Muaraenim menggantikan Nasrun Umar yang telah habis masa jabatannya. Demikian kabar terbaru yang diterima PojokSumsel.com semalam. Dengan demikian terjawab sudah teka-teki yang sejak sebelum menjelang bulan puasa yang baru lalu merebak menjadi pembicaraan hangat di tengah masyarakat Bumi Serasan Sekundang.

Herman Deru sendiri pernah mengatakan kepada awak media akan mengumumkan pengganti Nasrun Umar setelah masa jabatannya sebagai Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim habis pada 11 Mei 2022. “Sambil menunggu proses Pj. maka untuk Muara Enim akan ditunjuk Plh. dulu,” ujar Herman Deru saat ditemui awak media di Palembang, Rabu sore (11/05).

Lalu siapakah? Herman Deru lagi-lagi masih belum memastikan. “Saya juga belum bisa jawab itu,” jawabnya. Ia menambahkan, ia sudah menampung deretan nama-nama yang sempat beredar di kalangan awak media sebagai pengganti Nasrun Umar menjadi bahan masukan.

“Ini akan jadi masukan saja. Tapi saya memang belum menentukan. Mudah-mudahan sebelum pukul 24.00 WIB nanti malam sudah ada namanya dan besok diserahkan SK-nya,” kata Herman Deru.

Seperti diketahui, Herman Deru melantik Nasrun Umar menjadi Pj. Bupati Muara Enim pada 11 Mei 2021 lalu. Nasrun Umar kini telah memasuki masa pensiun sejak April 2022. Untuk itu, jabatan Bupati Muara Enim akan diisi oleh PNS eselon II dari pemerintah provinsi atau pemerintah pusat.

Sementara Kurniawan sebelum menjadi Kepala Kesbangpol Sumsel pernah memimpin Dinas Perhubungan Kota Palembang periode 2016-1019, menjabat Plt. Sekda Kota Palembang dan Kadiskominfo Kota Palembang pada 2016.

Pria kelahiran Lampung pada 1975 ini merupakan lulusan STPDN Jatinangor, Bandung pada 1998 dan memulai perjalanan karirnya sebagai staf Kelurahan Siring Agung, Sekretaris Lurah Bukit Lama, Lurah 36 Ilir (1999-2000), Lurah Demang Lebar Daru (2000-2003), Sekcam Ilir Timur 1 (2003-2006), Camat Sebrang Ulu 1 (2006-2009). Kemudian pada periode 2009-2013, Kurniawan menjabat Camat Ilir Barat 1, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Palembang (2013-2016).

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru