26.1 C
Palembang
Thursday, 23 May 2024
spot_img
spot_img
INFO COVID-19Cegah Covid-9 Karang Taruna Muara Enim Bagikan Ribuan Masker

Cegah Covid-9 Karang Taruna Muara Enim Bagikan Ribuan Masker

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Pengurus Karang Taruna menggelar aksi bagi-bagi masker untuk masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim. Aksi tersebut dilaksanakan Kecamatan Muara Enim meliputi Kelurahan Muara Enim, Desa Tanjung Jati, Muara Lawai, Lubuk Amplas, Kecamatan Ujanmas meliputi Ujanmas Lama, Ujanmas Baru, Ujanmas Ulu, Guci, Ulak Bandung, Pinang Belarik, Muara Gula Lama, Muara Gula Baru, dan Desa Tanjung Raman. Sebanyak 2500 masker berasal bantuan dari PT Bukit Asam Tbk sebanyak 1000 masker, ditambah 1500 masker donasi dari masyarakat tersebut dibagikan melalui masing-masing pengurus Karang Taruna ditingkat Desa dan Kelurahan selanjutnya dibagikan kepada masyarakat sebelum hari Raya Idul fitri 1441 H lalu.

Penyerahan bantuan masker

Ketua Karang Taruna Kabupaten Muara Enim, Zulkhaidir Shidiq, melalui Aan Rasyid selaku bendahara usai menyerahkan bantuan masker kepada pengurus karang taruna tingkat Desa dan Kelurahan mengungkapkan, salah satu program Karang Taruna dalam rangka terlibat dalam penanggulangan wabah covid-19 adalah dengan membagikan masker kepada masyarakat. Apresiasi diberikan kepada CSR Bukit Asam, serta para donatur yang sudah memberikan bantuan ribuan masker kepada Karang Taruna Kabupaten Muara Enim.

“Masker dibantu CSR PTBA dan donasi para donatur di Kabupaten Muara Enim, Karang Taruna Kabupaten Muara Enim menyalurkan masker untuk masyarakat dalam upaya mencegah Covid-19,”kata Aan, (24/05/2020).

serahkan bantuan masker

Aan menjelaskan, adanya masker ini diharapkan masyarakat selalu menaati protokol kesehatan covid-19 dari pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam keseharian melakukan aktivitas. Selain mengenakan masker, masyarakat wajub menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan pakai sabun, menjaga kesehatan rutin melaksanakan olahraga, serta membatasi kontak dengan orang lain. Ia juga mengingatkan kepada Karang Taruna yang ada di tingkat Desa dan Kelurahan untuk beperan aktif dalam membantu gugus tugas pencegahan covid yang ada di wilayah masing-masing.
“Sesuai dengan tujuan didirikan Karang Taruna antara lain membantu pemerintah daerah dalam terwujudnya kesejahteraan sosial yang semakin meningkat bagi generasi muda di desa dan Kelurahan yang mampu mengatasi masalah sosial kesejahteraan sosial di lingkungannya,”jelas Aan.

Sementara itu, Edi Wanseri Kepala Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim saat mendampingi pembagian masker di wilayahnya mengapresiasi kepedulian pengurus Karang Taruna Kabupaten Muara Enim membantu penanggulangan covid-19 di Desa Muara Lawai. Harapan kepada Karang Taruna adalah kedepan terus aktif dalam berkegiatan sosial, pembangunan, dan pemberdayaan menuju pemuda yang mandiri.
“Apa yang sudah dilakukan pengurus Karang Taruna Kabupaten Muara Enim ini dapat menjadi contoh, dan ditiru oleh Karang Taruna yang ada di Desa, khususnya Muara Lawai,”kata Edi.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru