27.1 C
Palembang
Thursday, 25 April 2024
spot_img
spot_img
INFO COVID-19Tenaga Medis Garda Terdepan Atasi Covid-19, Bukit Asam Beri Bantuan Suplemen Bagi...

Tenaga Medis Garda Terdepan Atasi Covid-19, Bukit Asam Beri Bantuan Suplemen Bagi Tenaga Medis

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Sebagai wujud terima kasih untuk para relawan dan tenaga medis dalam mengatasi serangan pandemi coronavirus atau covid-19. Para dokter, perawat, sampai relawan yang berada di garis depan mendapat bantuan suplemen vitamin C berupa paket teh Rosella, sirup rosella, dan wedang uwuh dari PT Bukit Asam Tbk. CSR Bukit Asam bekerjasama dengan SIBA Rosella memberikan bantuan 500 paket Rosella untuk 25 Desa, Kantor polisi, Puskesmas, Polindes, dan Rumah Sakit Bukit Asam yang ada di ring perusahaan.

Listati serahkan bantua paket rosella

Listati mewakili CSR Bukit Asam menjelaskan, bantuan diberikan sebagai wujud penghargaan bagi para tenaga medis, dan relawan yang selama ini bekerja keras sebagai garda terdepan dalam mengatasi serangan covid-19 di sekitar wilayah kerja perusahaan. Menurutnya, meski para tenaga medis dan relawan telah dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) pada saat menangani pasien covid-19, namun itu belum cukup dan musti mendapatkan tambahan suplemen vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya. Kali ini, CSR Bukit Asam memberikan bantuan obat herbal yang diperoleh dari usaha para binaan melalui SIBA Rosella.

“harapannya, melalui bantuan suplemen herbal ini bisa meningkatkan kesehatan para tenaga medis, relawan pada saat bertugas. Kita harapakan mereka rutin mengkonsumsinya,”ungkap Listati, Jumat (22/5/2020)

Produk SIBA Rosella

Dikatakan, CSR Bukit Asam saat ini tengah mengembangkan budidaya bunga rosella melalui kelompok SIBA Rosella mitra binaan yang ada disekitar perusahaan. Selain itu, kegiatan yang dilakukan tersebut dalam rangka menunjang program Tanjung Enim kota wisata yang nanti dapat menjadi oleh-oleh khas Tanjung Enim oleh wisatawan. Menurut Listati, kondisi alam maupun Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Muara Enim sangat potensial dikembangkan budidaya bunga rosella, dan saat ini baru dikembangkan di Tanjung Enim. Selain itu, Listati berharap, teh rosella dan sirup rosella dapat menjadi konsumsi sehari-hari masyarakat mulai saat ini guna menjaga daya tahan tubuh (imunitas) untuk kesehatan.

“Manfaat teh Rosella adalah Rosella mengandung vitamin C , menurunkan berat badan, mengatasi penyakit jantung, mencegah obesitas. Ini bisa dikonsumsi sehari-hari sebagai pengganti teh,”katanya.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru