32.1 C
Palembang
Sunday, 9 June 2024
spot_img
spot_img
INFO COVID-19Bupati Muara Enim Salat idul Fitri di Rumah Dinas Bersama Keluarga

Bupati Muara Enim Salat idul Fitri di Rumah Dinas Bersama Keluarga

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Pelaksana Tugas (Plt) bupati Muara Enim, H Juarsah SH, bersama keluarga melaksanakan salat idul Fitri 1441 H di dalam Rumah Dinasnya, Minggu (24/5/2020). Salat Id dilasanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari Covid-19. Rois Surya PCNU Kabupaten Muara Enim yakni Kyai Mifta Kaprawi bertindak sebagai imam dan khotib dalam salat idul Fitri.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim tahun ini tidak menyelenggarakan salat Id di masjid karena ada pandemi corona virus. Salat Idul Fitri dilaksanakan sendiri berjamaah dengan keluarga di rumah. Tahun ini pula, Pemkab Muara Enim melalui Plt bupati Muara Enim tidak menyelenggarkan acara open house dirumah dinas. Masyarakat dihimbau untuk mentaati himbauan pemerintah dalam mencegah Covid-19 dengan menjaga jarak sosial, memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, dan tetap dirumah saja melaksanakan salat Id bersama keluarga.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan selamat idul Fitri 1441 hijriyah, mohon maaf lahir dan batin. Meski dalam kondisi pandemi covid-19, mari kita salat Id di rumah saja, dan silahturahmi tetap terjalin,”ucap H Juarsah SH, saat live streeming sebelum melaksankan salat Id kemarin.

Kata Juarsah, meski Idul Fitri dalam situasi coronavirus, namun masyarakat tetap melaksanakan ibadah dengan khusuk dirumah masing-masing. Kata dia, momen ini dapat dimanfaatkan untuk mempererat silahturahmi, berkumpul dengan keluarga di rumah. Ia mengajak bersama-sama masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk mendoakan agar virus covid-19 ini segera menghilang dan semuanya kembali pada kehidupan normal. Ia mengapresiasi pula kepada seluruh jajaran gugus tugas covid-19, tenaga medis, relawan, semua yang ikut terlibat dan bekerja keras dalam pencegahan covid -19 di Kabupaten Muara Enim.

“Setelah ini saya menghimbau masyarakat untuk tidak mengadakan kumpulan maupun keramaian untuk mencegah covid-19, dan semuanya tetap pada protokol kesehatan, menjaga jarak, pakai masker, dan rajin cuci tangan pakai sabun,”ujarnya.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru