25.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
NewsNasionalPT Timah Jadi Bapak Angkat UMKM Provinsi Babel

PT Timah Jadi Bapak Angkat UMKM Provinsi Babel

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – PT Timah mendapat kehormatan dari Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan, menjadi bapak angkat usaha mikro kecil menengah (UMKM) di lingkup wilayah Provinsi Babel. Hal ini dilakukan agar UMKM di Negeri Serumpun Sebalai itu berkembang mandiri dan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Kami mengapresiasi atas kehadiran PT Timah yang terus menjadi bapak angkat bagi UMKM-UMKM di Bangka Belitung,” kata Erzaldi Rosman saat meninjau pameran “In Store Promotion Cahaya Bangka Belitung” di Banten, dilansir dari antaranews.com, Sabtu (23/04).

PT Timah Tbk. Pada pameran “In Store Promotion Cahaya Bangka Belitung” di Circle Atrium and Downtown Walk Broadway Summarecon Mall Serpong Tangerang Banten memboyong tujuh UMKM mitra binaan mengikuti pameran peningkatan promosi dan pemasaran produk UMKM itu. “Kami berharap PT Timah selalu memberikan pendampingan sekaligus juga ikut mempromosikan produk UMKM,” ujarnya.

Menurut dia, kehadiran PT Timah itu sangat didambakan oleh UMKM, sehingga UMKM ini suatu saat nanti dapat berkembang dan menjadi mandiri. “Saya yakin PT Timah dapat melakukan tugas tersebut, selain tugasnya sebagai perusahaan pertambangan di Bangka Belitung,” katanya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk., Anggi Siahaan mengatakan, PT Timah Tbk. Menyalurkan dana Rp22,483 miliar untuk membantu UMKM. Selain itu PT Timah juga telah melaksanakan beberapa program, yakni pelatihan UMKM, promosi produk UMKM di Tins Gallery, promosi produk UMKM di Galeri Serumpun Sebalai, pembuatan video produksi mitra binaan, mengikutsertakan UMKM binaan ke pameran di Bangka Belitung serta nasional (Jakarta, Solo, Banten) dan peningkatan kualitas mitra binaan untuk naik kelas.

“PT Timah Tbk. Sebagai representasi negara dalam penambangan timah tidak hanya sekadar menambang, namun juga mengambil peran dalam memajukan ekonomi, pembangunan dan kemajuan daerah salah satunya melalui CSR,” pungkas Anggi Siahaan.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru