25.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
NewsRibuan Warga Muara Enim Ikuti Gowes Fun Bike Bhayangkara

Ribuan Warga Muara Enim Ikuti Gowes Fun Bike Bhayangkara

Baca juga

PojokSumsel.com – Ribuan warga Kabupaten Muara Enim turut berpartisipasi dalam ajang Gowes Fun Bike bersama Polres Muara Enim, Minggu (19/06). Acara yang digelar untuk menyemarakkan peringatan Hari Jadi Bahayangkara ke-76 tahun ini dimulai di Lapangan Merdeka Muara Enim dengan rutet mengelilingi wilayah Kota Muara Enim.

Acara yang merupakan event tahunan Polres Muara Enim ini juga serentak dilakukan secara nasional se-indonesia. Di Kabupaten Muara Enim, Pelaksana Harian (Plh.) Bupati Muara Enim mengangkat bendera start tanda dimulainya secara resmi event ini bersama-sama dengan Kapolres Muara Enim, Aris Rusdiyanto, Dandim 0404 Muara Enim, rimba Anwar didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Plh. Bupati sangat menyambut baik kegiatan ini dan berpesan kepada seluruh masyarakat yang mengikuti Gowes Fun Bike untuk selalu waspada dan berhati-hati selama kegiatan berlangsung.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim Aris Rusdiyanto mengatakan, kegiatan sepeda santai gembira atau Gowes Fun Bike bersama masyarakat tersebut berpusat dari Jakarta, yakni Mabes Polri, Kapolri Jenderal Pol. Sigit membuka langsung kegiatan ini secara serentak setelah dua tahun kegiatan ini tidak diselenggarakan akibat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan sangat antusias serta peserta cukup banyak sekali yang ikut acara ini mencapai 2.000 lebih. Di mana pesertanya berasal dari penjuru Kabupaten Muara Enim,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga mengucap syukur karena tahun ini sudah mulai ada pertumbuhan ekonomi pembangunan di Kabupaten Muara Enim khususnya, sehingga dapat menggelar acara akbar secara serentak. “Semoga dengan dimulainya kegiatan ini khususnya di Kabupaten Muara Enim kita akan lebih maju lagi dan terus terjalin kekompakan antara Pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat,” imbuhnya.

Di sela-sela kegiatan ini, panitia juga telah menyiapkan berbagai hadiah door prize berupa dua unit sepeda motor, kulkas, televisi, mesin cuci dan ratusan hadiah lainnya. Untuk lebih memeriahkan acara, juga digelar hiburan rakyat, seperti organ tunggal.

 

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru