32.1 C
Palembang
Friday, 22 March 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimPj Bupati dan Keluarga Sholat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati

Pj Bupati dan Keluarga Sholat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati

Baca juga

Pojoksumsel.com – Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., bersama keluarga besarnya, Forkopimda dan jajaran Pemkab. Muara Enim, melaksanakan sholat Idul Adha 1443H di halaman Kantor Bupati Muara Enim, Minggu (10/07).

Pj. Bupati tak lupa menyampaikan ucapan selamat merayakan Idul Adha kepada seluruh umat Muslim, khusunya masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Photo Istimewa
Photo Istimewa

Dirinya juga mengajak kepada seluruh jamaah Shalat Ied untuk ikut serta mendoakan kelancaran bagi 177 orang jamaah haji asal Kabupaten Muara Enim yang saat ini sedang menyelesaikan rangkaian ibadah haji dan dapat kembali pulang ke tanah air dengan sehat walafiat.

Usai melaksanakan Shalat Id yang dipimpin oleh H.M. Saman dengan khatib Dr. Muhammad Adil, M.A., Wakil Rektor I UIN Raden Fatah Palembang, Pj. Bupati bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim, Nurmala Sari, S.STP., M.Si., langsung melanjutkan meninjau pelaksanaan kurban di beberapa masjid antara lain, Masjid Agung, Masjid Syekh Yahya di Kelurahan Muara Enim, Masjid Assai di Air Lintang dan Masjid Attaqarub di Jl. Pramuka III.

Dirinya juga menjelaskan bahwa beberapa minggu lalu menjelang hari raya telah menugaskan dinas terkait untuk dapat memeriksa seluruh hewan kurban di Kabupaten Muara Enim agar benar-benar dalam kondisi sehat dan terbebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

Sementara itu Kabag Kesra, Zulfikar, S.Ag., M.M., menyampaikan bahwa tahun ini Pj. Bupati melaksanakan kurban sapi di 11 masjid, yaitu 8 di Kecamatan Muara Enim dan 3 di kampung halaman beliau di Kecamatan Tanjung Agung.

Selanjutnya Pj. Bupati didampingi Pj. Sekda, H. Riswandar, S.H., M.H., menggelar silaturahmi dengan jajaran perangkat daerah dan juga masyarakat di Balai Agung Serasan Sekundang.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru