25.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPemkab Muara Enim Gelar Acara Clean Up Day And Tour de Bedegung...

Pemkab Muara Enim Gelar Acara Clean Up Day And Tour de Bedegung 2020

Baca juga

MUARAENIM, POJOKSUMSEL – Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar acara Clean Up Day And Tour de Bedegung 2020. Acara ini sebagai upaya dilakukan pemerintah daerah mengajak semua masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, khususnya ditempat-tempat wisata yang ada di Bumi Serasan Sekundang.

Kegiatan berlangsung, Minggu (8/3/2020) ini melibatkan 25 komunitas berlangsung di sekitar obyek wisata air terjun Bedegung Kecamatan Tanjung Agung. Bupati Muara Enim melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Amrullah Jamaludin, membuka acara ini, dihadiri unsur mushola, serta tripika setempat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan aksi bersih-bersih yang dilaksanakan pagi ini, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas dan elemen masyarakat Kabupaten Muara Enim bahkan ada yang dari luar Provinsi Sumatera Selatan yang turut mendukung kegiatan ini guna menjaga kebersihan di Kabupaten Muara Enim, khususnya di destinasi Objek Wisata Air Terjun Curug Tenang Bedegung,” ucap Amrullah Jamaludin yang mewakili Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah SH saat membuka acara.

Clean Up Day And Tour de Bedegung 2020
Clean Up Day And Tour de Bedegung 2020.

Lebih lanjut, Amrullah mengatakan, Kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, Namun tanggung jawab seluruh elemen masyarakat,

” Dengan adanya pemungutan sampah serentak pada hari ini, Amrullah berharap agar dapat dijadikan momentum untuk menumbuhkan semangat menjaga kebersihan dan merawat lingkungan, terutama dilingkungan Bedegung ini.

“Mari kita bersama-sama peduli dan sadar akan kebersihan lingkungan,” ajak Amrullah kepada masyarakat sekitar,“ ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Hammocker Muara Enim, Amin mengatakan, Saya sangat setuju sekali dengan kegiatan Clean Up Day ini karena sedikit banyak kegiatan ini bisa membangkitkan semangat terutama masyarakat sekitaran Bedegung bahkan Kabupaten Muara Enim untuk turut menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan.

“Alangkah baiknya jika kegiatan Clean Up Day ini dilaksanakan minimal 3 bulan sekali terutama di spot-spot wisata ataupun tempat-tempat strategis di Kabupaten Muara Enim guna untuk menarik para wistawan berkunjung ke Bumi Serasan Sekundang yang kita cintai ini,“ ungkap nya selaku mewakili Komunitas-komunitas Muara Enim.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru