26.1 C
Palembang
Tuesday, 29 November 2022
spot_img
PAMAPT PAMA Hibahkan Aset Perusahaan kepada Pemda Tabalong

PT PAMA Hibahkan Aset Perusahaan kepada Pemda Tabalong

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – PT Pamapersada Nusantara (PAMA) menyerahkan secara hibah dua buah bangunan berupa satu masjid dan satu TK TPA yang berlokasi di Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (12/07) belum lama ini.

PT PAMA menghibahkan aset-aset tersebut karena kerja sama operasional dengan PT Adaro Indonesia telah berakhir sejak Juli 2021 lalu, namun sejumlah aset bangunan yang ditinggalkan masih digunakan masyarakat sekitar untuk kegiatan sosial dan peningkatan SDM bidang keagamaan bagi warga. Untuk itulah, PT PAMA Distrik Adaro menghibahkan aset-aset tersebut kepada pemerintah setempat.

Perwakilan Management PT PAMA, Puguh Sasetyo selaku SRGS Division Head dan Ono Karno selaku CSR Manager menyerahkan secara ceremony kedua aset tersebut kepada Bupati Tabalong.

Di samping itu juga dilakukan penandatanganan MoU secara ceremony terkait Hutan Kota Tanjung Persada di wilayah Kecamatan Murung Pudak yang telah dibina sejak 2011 dan keberadaan Hutan Kota Persada ini telah diresmikan Bupati Tabalong pada 1 Desember 2015 lalu.

MoU antara PT PAMA dengan Pemerintah Kabupaten Tabalong bertujuan untuk melanjutkan kerja sama di bidang lingkungan, untuk edukasi lingkungan, wisata dan sebagai sumber karbon offset untuk masa yang akan datang.

CSR Manager PT PAMA, Ono Karno mengatakan, penyerahan hibah ini juga merupakan bagian program CSR, di mana dihibahka berupa 1 unit masjid seluas 680 meter persegi sama TK TPA seluas 125 meter persegi yang berada di Desa Maburai.

“Jadi, walaupun tidak ada PT PAMA di sini, insyaallah untuk program lingkungan, khususnya pengelolaan Hutan Kota Persada akan berlanjut sampai 2030,” bebernya.

“Semoga Hutan Kota ini dapat menjadi daya tarik tersendiri, selain itu Hutan Kota ini adalah sebagai paru-parunya Kota Tanjung, dan sebagai sumber karbon offset yang sangat penting untuk kehidupan kita,” tambahnya.

Sementara Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani mengatakan, patut mensyukuri atas kegiatan pada hari ini dan atas nama Pemerintah Kabupaten Tabalong menyampaikan, ucapan terima kasih atas penyerahan aset-aset dari PT PAMA untuk dikelola lebih lanjut.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru