25.1 C
Palembang
Thursday, 2 February 2023
spot_img
NewsNasionalWamen BUMN Apresiasi Kinerja Cemerlang MIND ID

Wamen BUMN Apresiasi Kinerja Cemerlang MIND ID

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com Wakil Menteri Badan Usaha dan Milik Negara (BUMN), Pahala Nugraha Mansury mengatakan kinerja perusahaan tambang hingga semester I-2022 berada di zona hijau dan memberikan kontribusi cukup besar bagi penerimaan negara.

“Kinerja dari BUMN di sektor tambang sudah memberikan hasil yang sangat baik,” ujarnya dalam acara Mining For Better Tomorrow secara virtual, Kamis (28/07) dilansir dari cnnindonesia.com.

Beberapa di antaranya yang mencatatkan kinerja cemerlang adalah MIND ID yang pendapatannya meningkat 40,8 persen pada kuartal II-2022 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (year on year/yoy).

Lalu, ada juga PT Bukit Asam Tbk. (PTBA) yang penerimaannya tumbuh hingga 68,9 persen (yoy) dan PT Freeport Indonesia tumbuh hingga 208 persen pendapatannya hingga akhir Juni 2022.

Selanjutnya, ada Antam dengan pertumbuhan sebesar 40,5 persen (yoy), serta Inalum tumbuh 27,7 persen.

Kinerja perusahaan tambang ini sejalan dengan penerimaan pajak dari sektor tersebut hingga Juni 2022 tumbuh 286,8 persen.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan tak mengherankan jika pertumbuhan penerimaan pajak dari sektor tambang meningkat drastis. Sebab, harga komoditas mineral ini memang melonjak di pasar global.

“Tambang jelas alami kenaikan luar biasa karena harga komoditas melonjak tinggi,” demikian Sri Mulyani dalam konferensi pers APBN KiTa, Rabu (27/07).

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru