27.1 C
Palembang
Wednesday, 27 March 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimKriya Nusa 2022 : Muara Enim Kenalkan Songket Meraje dan Kopi Pecah

Kriya Nusa 2022 : Muara Enim Kenalkan Songket Meraje dan Kopi Pecah

Baca juga

Jakarta, Pojoksumsel.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Muara Enim turut menyemarakkan acara Pameran Kriya Nusa Tahun 2022 yang digelar di JCC pada Rabu (21/09).

Dekranasda Muara Enim menampilkan berbagai macam motif khas batik dan songket hasil kerajinan tangan dari pelaku Usaha Mikro Kecil & Menengah (UMKM) Kabupaten Muara Enim salah satunya kain songket motif Meraje dan Kopi Pecah

Ibu Bupati, Nurmala Sari dan Ibu Sekda Jamilah Riswandar mengenakan Batik Khas Muara Enim yang di produksi di Rumah Batik Serasan
Ibu Bupati, Nurmala Sari dan Ibu Sekda Jamilah Riswandar mengenakan Batik Khas Muara Enim yang di produksi di Rumah Batik Serasan

Setelah mengikuti rangkaian pembukaan yang dihadiri langsung oleh ibu negara Hj. Iriana Joko Widodo dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Hj. Wury Ma’ruf Amin tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Muara Enim, Nurmala Sari, S.STP., M.Si., turut serta menerima dan memberikan penjelasan dari berbagai produk khas unggulan UMKM kepada para pengunjung di Stand Galeri Muara Enim.

Ditempat terpisah Pj. Bupati juga selaku Pembina Dekranasda Kabupaten Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si., berkomitmen mendukung program kegiatan Dekranasda dalam rangka mengangkat seni kerajinan tangan khas daerah, sehingga mampu menjadi produk unggulan yang membawa nilai ekonomi bagi kesejahteraan pengrajin lokal.

Kriya Nusa 2022 di JCC
Kriya Nusa 2022 di JCC

Untuk itu, sebagai bentuk dukungan bagi para pelaku UMKM, Pemkab. Muara Enim juga telah menyiapkan ruang untuk memasarkan produk kerajinan yang terpusat di Gerai Oleh-oleh Muara Enim (Goome).

Sementara itu dalam kegiatan pameran Kriya Nusa ini, Ketua Dekranasda Kabupaten Muara Enim mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi semua pihak yang telah membantu menyukseskan pameran tersebut.

Dirinya menilai hal ini merupakan langkah yang baik bagi Dekranasda bersama pemerintah untuk mengangkat nilai jual dari produk UMKM serta berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, dan bersama wujudkan tema pameran Kriya Nusa 2022 yaitu “Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing” dengan Tagline “Cinta Kriya dan Bangga Buatan Indonesia”.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru