27.1 C
Palembang
Monday, 15 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimDisnaker Gelar FGD Penyusunan Training Needs Assessment

Disnaker Gelar FGD Penyusunan Training Needs Assessment

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Dinas Tenaga Kerja Muara Enim menggelar Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Training Needs Assessment yang dibuka langsung oleh Penjabat (Pj.) Sekda Muara Enim Riswandar, di Aula Disnaker Muara Enim, Kamis (03/11).

Pj. Sekda pada kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan kolaborasi ini yang sangat mendukung pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

“Guna mengatasi pengangguran terbuka di Kabupaten Muara Enim diharapkan adanya kolaborasi antara MPK Kabupaten Muara Enim dengan dunia usaha, sehingga mengetahui secara pasti skill apa yang bisa memenuhi dunia kerja pada perusahaan – perusahaan yang ada di Kabupaten Muara Enim,” himbaunya.

Ia menegaskan jangan terkesan perusahaan yang ada di Kabupaten Muara Enim cuma mengeruk potensi alam yang ada di Bumi Serasan Sekundang saja, dan disisi lain masyarakat hanya menjadi penonton.

“Saya sangat berharap dengan harmonisasi dan pemetaan yang ada bisa menyiapkan lapangan pekerjaan sesuai kebutuhan masyarakat pencari kerja,” ungkap Pj. Sekda.

Sementara itu, Sekretaris Disnaker Muara Enim Andri menambahkan bahwa pemetaan peluang kerja dalam FGD selama satu hari pada penyusunan Training Needs Assessment ini melibatkan MPK Kabupaten Muara Enim bersama 26 orang perwakilan dari dunia usaha yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dan Industri (FKLPI) Kabupaten Muara Enim.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru