28.1 C
Palembang
Thursday, 20 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimKapolda Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Serbaguna Polres Muara Enim

Kapolda Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Serbaguna Polres Muara Enim

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Disela kunjungan kerjanya di Kabupaten Muara Enim, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., bersama Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si., melaksanakan peletakkan batu pertama pembangunan gedung serbaguna Polres Muara Enim di Asrama Perwira Polisi Polres Muara Enim, Kamis (1/12).

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati menyampaikan bahwa pembangunan gedung yang dibiayai melalui dana APBD Perubahan Kabupaten Muara Enim tahun 2022 tersebut merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah daerah bersama Institusi Polri dalam memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Lebih lanjut Pj. Bupati menegaskan Pemkab. Muara Enim berkomitmen mendukung semangat dan cita-cita reformasi birokrasi institusi kepolisian, khususnya di Polres Muara Enim. Beberapa dukungan tersebut diantaranya Pemkab. Muara Enim telah
menghibahkan lahan seluas 5 hektar di Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muara Enim sebagai lokasi Rumah Sakit Bhayangkara II.

Selain itu pada tahun 2020 Pemkab. Muara Enim juga telah menghibahkan pembangunan Gedung Sanika Satyawada yang merupakan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Muara Enim serta menyerahkan bantuan pinjam pakai sebanyak 10 unit kendaraan roda empat untuk menunjang kegiatan operasional di 10 Polsek dalam wilayah hukum Polres Muara Enim.

Sementara dalam sambutannya Kapolda Sumatera Selatan berterimakasih dan mengapresiasi terhadap segala dukungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam mendukung kegiatan maupun operasional Polres Muara Enim.

Dirinya berharap semoga dukungan tersebut dapat terus ditingkatkan sehingga sinergitas antara Pemkab. Muara Enim dan Kepolisian tetap terjaga dengan baik dalam menciptakan kondusifitas di wilayah Provinsi Sumatera Selatan dan khususnya di Kabupaten Muara Enim.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru