27.1 C
Palembang
Wednesday, 28 February 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimTingkatkan SDA, Pj. Bupati Jalin Kerja Sama Dengan Perguruan Tinggi

Tingkatkan SDA, Pj. Bupati Jalin Kerja Sama Dengan Perguruan Tinggi

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Pemerintah Kabupaten Muara Enim kembali menjalin kerja sama untuk peningkatan sumber daya aparatur pemerintah di Kabupaten Muara Enim bersama Perguruan Tinggi.

Kali ini Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., melakukan kesepakatan bersama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Universitas PGRI Palembang, Universitas Bengkulu (Unib), Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muara Enim, pada Jumat (16/12) bertempat di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda, Muara Enim.

Dalam sambutannya Pj. Bupati menyambut baik atas terlaksananya kerja sama yang dinilai mampu memberikan perubahan terhadap peningkatan kapasitas dan pengembangan sumber daya manusia yang nantinya fokus membantu pemerintah dalam menyelesaikan persoalan diberbagai bidang seperti pendidikan, penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Menurutnya hal itu merupakan salah satu kunci utama dalam meningkatkan daya saing daerah, salah satunya melalui peningkatan sumber daya aparatur sipil negara yang berkompeten.

Untuk itu dirinya mengintruksikan kepada perangkat daerah agar responsif menindaklanjuti kesepakatan tersebut dengan melakukan pemetaan dan mengidentifikasi potensi kerja sama yang dapat dikembangkan untuk kemudian disepakati dalam hubungan kerja sama.

Pada kesempatan itu Turut hadir Wakil Rektor I UIN Raden Fatah Palembang, Bapak Dr. Muhammad Adil, M.A., Rektor Universitas PGRI Palembang, Bapak Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQar., Ketua Tim Pengelola Program Magister Teknologi Pendidikan, Universitas Bengkulu, Ibu Eka Novianti, M.Pd., Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr. Ir. Gusmiatun, M.P., Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muara Enim, H. Rusmin, M.Pd.I.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru