25.1 C
Palembang
Saturday, 13 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimAsisten III Pemkab Muara Enim Buka Pelatihan Budidaya Lele dengan Metode GWS

Asisten III Pemkab Muara Enim Buka Pelatihan Budidaya Lele dengan Metode GWS

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Asisten III Pemerintah Kabupaten Muara Enim Ir. Maryana membuka bimbingan sosial pelatihan keterampilan budidaya ikan lele dengan menggunakan metode Green Water System (GWS) di Ballroom Griya Hotel Sintesa Muara Enim, Kamis (15/12).

Kegiatan yang diadakan Dinas Sosial Muara Enim ini berlangsung dua hari dan diikuti 25 peserta yang terdiri dari penyandang disabilitas terlantar, anak terlantar, lanjut usia terlantar serta gelandangan pengemis dan masyarakat dalam lingkup Kabupaten Muara Enim.

Seperti diketahui budidaya ikan lele dengan menggunakan metode GWS merupakan metode budidaya ikan lele yang dilakukan untuk menciptakan lingkungan hidup nyaman bagi ikan.

Alga yang tumbuh di dalam kolam akan membantu menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan sehat bagi ikan. Dengan begitu ikan lele bisa tumbuh dengan cepat, sehat, dan tentu ukurannya juga besar sesuai harapan pelaku budidaya.

Pelatihan Budidaya Lele dengan Metode GWS
Pelatihan Budidaya Lele dengan Metode GWS.

Pada kesempatan ini, Asisten menyampaikan bahwa kepada semua peserta untuk tidak minder dengan keadaan yang dihadapi sekarang ini.
Menurutnya, pasti setiap manusia oleh Tuhan diberikan kelebihan masing – masing dan jangan pernah berkecil hati.

Maka dari itu, teruslah semangat menatap masa depan dan optimis untuk bisa berkembang.

“Semoga upaya percepatan kemajuan Kabupaten Muara Enim bisa terwujud dengan adanya pelatihan budidaya ikan lele ini,” harapnya.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru