26.1 C
Palembang
Saturday, 20 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimBagi Masker, Anggota DPRD PKS Hj Titit Susanti Dukung Penanganan Covid-19

Bagi Masker, Anggota DPRD PKS Hj Titit Susanti Dukung Penanganan Covid-19

Baca juga

MUARAENIM,POJOKSUMSEL – Kepedulian salah satu anggota DPRD Kabupaten Muara Enim dari Partai Keadilan Sosial (PKS), Hj Titit Susanti SPd MM patut mendapat apresiasi. Pada saat masyarakat tengah menghadapi wabah virus corona atau covid-19 saat ini. Anggota Komisi IV ini tergerak memberikan bantuan masker, dan sarana penyemprotan disinfektan kepada masyarakat Kelurahan Tanjung Enim melalui pengurus masjid, serta majlis taklim ibu-ibu. Penyerahan bantuan ini juga berkoordinasi dengan pemerintah, serta gugus tugas penanganan covid-19 setempat.

Hj Titit Susanti, atau akrab disapa Umi Susan ini menjelaskan, melihat kondisi penyebaran virus covid-19 yang semakin memprihatinkan, serta upaya membantu pemerintah daerah dalam melakukan sosialisasi, dan pencegahan coronavirus. Maka dengan sukarela dan usaha sendiri memberikan bantuan masker serta memonitor langsung kegiatan penyemprotan disinfektan disejumlah masjid.

Hj Titit Susanti SPd MM saat memberikan bantuan masker kepada masyarakat 2
Hj Titit Susanti SPd MM bersama Masyarakat Lawang Kidul

Kata dia, kegiatan serupa dilakukan juga oleh anggota DPRD Muara Enim lainnya dari Fraksi PKS. Antara lain, Mardalena melakukan di Dapil 1, Friska Aryani dapil II, serta Samudra Kelana di dapil III. Total masker yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 1000 pices.

“Seluruh Anggota fraksi PKS ikut berperan langsung dalam penanganan covid 19 di Kabupaten Muara Enim. Kegiatan dapat berjalan baik bekerjasama dengan pemerintah, babinsa, babinkantibmas, dan masyarakat,”ungkap Umi Susan, Rabu (8/4/2020).

Hj Titit Susanti SPd MM saat memberikan bantuan masker kepada masyarakat 2
Hj Titit Susanti SPd MM bersama masyarakat menyemprotkan Disinfektan.

Selain memberikan bantuan, Hj Titit Susanti memberikan sosialisasi pencegahan virus Covid-19 seperti cara cuci tangan yang benar, sosial distancing, fisikal distancing, serta mengikuti anjuran pemerintah sebaiknya isolasi mandiri dirumah saja. Ia berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim untuk cepat tanggap menghadapi bencana non alam saat ini.

“Mudah-mudahan bencana ini dapat cepat berakhir, dan kami meminta pemerintah daerah bisa melindungi rakyatnya dalam mengatasi wabah sekarang ini,”terang dia.(AH)

 

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru