26.1 C
Palembang
Saturday, 20 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimSafari Ramadan ke Tanjung Raja, Plt Bupati Kaffah Tekankan Hablum Minallah

Safari Ramadan ke Tanjung Raja, Plt Bupati Kaffah Tekankan Hablum Minallah

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL.COM – Hadir bersilaturahmi dan menyapa masyarakat di Desa Tanjung Raja Kecamatan Muara Enim, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim melaksanakan Safari Ramadan di Mesjid Baittul Muttaqin Tanjung Raja Kecamatan Muara Enim, Juma’t malam (31/03).

Kegiatan Safari Ramadan merupakan kegiatan rutin selama bulan suci Ramadan, dimana kegiatan ini berisikan pembinaan pemahaman keagamaan dan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan Pemkab. Muara Enim melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda tersebut berlangsung usai Sholat Magrib, Sholat Isya’ dan Sholat Tarawih bersama masyarakat setempat.

Plt Bupati Kaffah saat Safarai Ramadan ke Tanjung Raja - 2

Dalam arahanya, Plt Bupati mengajak warga masyarakat Tanjung Raja untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan (IMTAQ) kepada Allah SWT, khususnya membangun hubungan dengan Allah SWT (Hablum Minallah) guna mendapatkan safaat dan ridho-Nya sebelum memulai kegiatan sehari-hari, kemudian dirinya juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan hati, diri maupun lingkungan, lalu menjaga kondusifitas dengan menjaga persatuan dan jangan bercerai berai (wala tafarroqu).

“Puasa bukan hanya perihal menahan haus dan lapar, akan tetapi menjaga lisan, fikiran dan hawa nafsu. Inshallah dengan ikhtiar yang baik bulan suci Ramadan akan membawa berkah bagi kita semua,”tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut pula, Plt Bupati Kaffah bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah menyerahkan cinderamata kepada pengurus masjid miftahul jannah berupa 1 buah mesin genset, 1 buah jam dinding digital, 2 buah lampu emergency serta 5 paket sembako kepada masyarakat dari Baznas Kabupaten Muara Enim.

Diakhir acara, Plt Bupati Muara Enim bersama masyarakat Desa Tanjung Raja mendengarkan Tausiyah Agama yang disampaikan oleh Ustadz H. Hakamudin dan ditutup dengan do’a bersama.

Ketua TP PKK Nurul Vita Utami Kaffah bersama masyarakat Desa Tanjung Raja

Nampak hadir juga Sekda Muara Enim, Staf Ahili, Asisten, para Kepala OPD lingkup Pemkab Muara Enim, Kabag Setda, Camat Muara Enim serta Masyarakat Desa Tanjung Raja Kecamatan Muara Enim.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru