28.1 C
Palembang
Monday, 14 October 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimCiptakan Wirausaha Muda, Karang Taruna Bersama Rumah Batik Serasan Gelar Pelatihan Membatik

Ciptakan Wirausaha Muda, Karang Taruna Bersama Rumah Batik Serasan Gelar Pelatihan Membatik

Baca juga

MUARA ENIM, POJOK SUMSEL – Dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Muara Enim menciptakan 1000 Wirausaha setiap tahun. Karang Taruna Kabupaten Muara Enim menggelar pelatihan membatik bagi muda-mudi diikuti 20 peserta diselenggarakan selama 4 hari.

Ketua Karang Taruna Muara Enim melihat pelatihan batik

Pelatihan itu berlangsung di Sekretariat Karang Taruna Muara Enim mulai 20 sampai dengan 23 Juli 2020. Ketua Karang Taruna, Zulchaidir Sidik membuka acara itu berharap setelah mengikuti pelatihan membatik para peserta bisa mendapat ketrampilan, dan membuka kesempatan usaha di bidang fashion khususnya batik khas Muara Enim.

peserta pelatihan batik

“Harapan kita melalui kegiatan ini bisa membuka lapangan pekerjaan baru bagi muda-mudi, dan bisa mengembangkan batik khas Muara Enim yang selama ini banyak sekali untuk digali melalui potensi daerah,”kata Sidik.

Dalam kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Muara Enim Syafrudin melalui Kabid Perindustrian, Desy Hersanty, dimana kegiatan ini sangat didukung oleh pemda Muara Enim.

Sementara itu, Totok Adi Hermanto ST, Ketua Pelaksana kegiatan pelatihan membatik ini mengungkapkan, adapun tujuan pelatihan ini adalah untuk pemberdayaan masyarakat khususnya pemuda di Muara Enim.

“Pelatihan ini mendapatkan dukungan berbagai pihak, yakni PT Pama, Dinas Perdagangan Muara Enim, Kantor Notaris Dessy Puspa Asni, dan Pengurus Karang Taruna Kabupaten, dan Pusat,”ungkapnya.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru