27.1 C
Palembang
Tuesday, 16 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimBersama Dandim 0404, Plt Bupati Muara Enim Serahkan Santunan ke Rumah Duka...

Bersama Dandim 0404, Plt Bupati Muara Enim Serahkan Santunan ke Rumah Duka Hensen

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah bersama Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar dan Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim, Yudi Noviandri, Senin (19/06) menyambangi rumah duka korban tenggelam atas nama Hensen Gia Wata usia 12 tahun, warga Talang Jawa, Kelurahan Pasar II, Kecamatan Muara Enim yang hanyut tenggelam di Sungai Enim, pada Senin 12 Juni yang lalu.

Selain menyampaikan rasa bela sungkawa kepada keluarga korban, Plt Bupati juga menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial, BPBD dan Baznas Kabupaten Muara Enim.

Ditengah suasana duka yang masih menyelimuti keluarga korban, Plt. Bupati juga memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan serta mengajak untuk mengambil banyak hikmah dari peristiwa atau musibah yang tengah dialami.

Dirinya berpesan kepada keluarga agar mengikhlaskan kepergian almarhum dan berdoa agar kiranya diberikan tempat yang layak disisi-Nya.

Selain itu Plt Bupati juga mengingatkan kepada seluruh orang tua supaya lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak khususnya yang tinggal didekat aliran sungai dan menginstruksikan kepada lurah setempat agar memberikan sosialisasi atau himbauan menjaga anak-anak untuk tidak berada dilokasi dekat dengan sungai.

Selain membahayakan hal tersebut bertujuan agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Kepada seluruh tim gabungan pencarian yang berasal dari Basarnas, BPBD, DPKP, dan Tim Penyelamat Perusahaan serta masyarakat, Plt. Bupati mengucapkan terimakasih telah berusaha melakukan pencarian dan pada akhirnya dipertemukan kepada jenazah almarhum, semoga usaha dan niat baik yang tulus diberikan dapat menjadi amal ibadah bagi kita semua.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru