33.1 C
Palembang
Sunday, 14 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimBerlangsung Khidmat, Plt. Bupati Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI...

Berlangsung Khidmat, Plt. Bupati Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Dalam suasana pagi yang cerah di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Plt. Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)., Ph.D., selaku Inspektur Upacara bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim, Kamis pagi (17/08) melaksanakan Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka, Muara Enim.

Pelaksanaan upacara pengibaran Bendera Sang Merah Putih yang dimulai pukul 07.00 di Lapangan Merdeka Muara Enim yang dihadiri Sekretaris Daerah, Ir. Yulius, M.Si., dan para kepala perangkat daerah ini-pun berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat.

Paskibraka Membawa Bendera Merah Putih
Paskibraka Membawa Bendera Merah Putih.

Adapun petugas pada upacara pengibaran yaitu Komandan Upacara, Kapten Kav. I Gede Putu Danu Dewa Bratha, S.S.T. Han., S.I.P., jabatan Pasi Intel Kodim 0404 Muara Enim, Perwira Upacara, Kapten Inf. Erry Hastanto, jabatan Pasipers Kodim 0404 Muara Enim, Ajudan Inspektur Upacara, Brigadir Polisi Dwiky Rido Akbar, S.H., jabatan Bintara Sat Intelkam Polres Muara Enim.

Paskibraka Muara Enim Tahun 2023

Pengibaran Bendera Merah Putih pada Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Muara Enim
Pengibaran Bendera Merah Putih pada Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Muara Enim

Petugas pengibar bendera yaitu Ariel Raka Pradana dari SMA Negeri 2 Muara Enim, Jovalno Rizky Somala dari SMA Negeri 1 Muara Enim, Edwar Anjaswara dari SMK Negeri 1 Muara Enim sedangkan pembawa baki yaitu Putri Maharani dari SMA Negeri 2 Muara Enim.

Plt Bupati Kaffah Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78

Menurut Plt Bupati, usia ke-78 bangsa Indonesia ini adalah usia yang matang. Dengan harapan di momen HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini semuanya dapat berjalan dengan baik, rakyat makin sejahtera dan pembangunan merata.

“Kontribusi masyarakat dan kita semua semakin meningkat lagi dari tahun ke tahun,” harapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Plt Bupati mengajak generasi muda untuk mengisi Hari Kemerdekaan dengan hal positif.

“Saya sangat ingin sekali dan berdoa tadi bagaimana generasi muda mengisi Hari Kemerdekaan ini dengan belajar dan bekerja keras, berkontribusi yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Plt Bupati menuturkan, bonus demografi Indonesia merupakan salah satu dasar untuk menjadi negara yang terkuat di tahun 2045. Oleh karena itu, generasi penerus harus mempersiapkan diri.

“Saya beserta jajaran harus mempersiapkan dasar fondasi itu, apakah itu pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. Mari kita bersama berjuang dan berdoa untuk mencapai yang terbaik tersebut,” tuturnya.

Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang itu berpesan kepada seluruh masyarakat untuk mengisi kemerdekaan ini dengan semangat membangun Kabupaten Muara Enim.

“Supaya kabupaten ini menjadi yang terdepan di Sumatera Selatan,” pungkasnya.

Seusai upacara, Plt. Bupati bersama Plt. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Utami Kaffah, S.E., menyerahkan bantuan sosial kepada yayasan dan lembaga kesejahteraan di Kabupaten Muara Enim. Plt.

Plt. Bupati bersama Plt. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim menyerahkan bantuan sosial
Plt. Bupati bersama Plt. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim menyerahkan bantuan sosial.

Bupati mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian penuh pemerintah terhadap lembaga maupun yayasan kesejahteraan. Melalui momentum yang baik ini pula, Plt. Bupati mengajak masyarakat untuk mengisi kemerdekaan ini dengan semangat membangun dan terus melangkah maju menuju Kabupaten Muara Enim yang terdepan di Provinsi Sumatera Selatan.

Peringatan HUT RI ke-78 di Kabupaten Muara Enim

Plt Bupati Kaffah Meningalkan Lapangan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Muara Enim

Plt Bupati Muara Enim menyalami satu per satu petugas Paskibraka
Plt Bupati Muara Enim menyalami satu per satu petugas Paskibraka.

Kemudian Plt Bupati Muara Enim menyalami satu per satu petugas Paskibraka yang telah menunggu di halaman Kantor Pemkab Muara Enim.

Plt. Bupati bersama Forkopimda Muara Enim Ikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI
Plt. Bupati bersama Forkopimda Muara Enim Ikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Setelah itu, Plt Bupati bersama Forkopimda bersama-sama mengikuti Siaran Langsung Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, secara virtual dari Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda Muara Enim.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru